HUBUNGAN STRES AKADEMIK DENGAN MOTIVASI BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN ONLINE PADA MAHASISWA

Setyowati, Gabriella Ayu Dewi (2021) HUBUNGAN STRES AKADEMIK DENGAN MOTIVASI BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN ONLINE PADA MAHASISWA. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
17.E1.0059-Gabriella Ayu Dewi Setyowati-COVER_a.pdf

Download (856kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.E1.0059-Gabriella Ayu Dewi Setyowati-BAB I_a.pdf

Download (316kB) | Preview
[img] Text
17.E1.0059-Gabriella Ayu Dewi Setyowati-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img]
Preview
Text
17.E1.0059-Gabriella Ayu Dewi Setyowati-BAB III_a.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.E1.0059-Gabriella Ayu Dewi Setyowati-BAB IV_a.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.E1.0059-Gabriella Ayu Dewi Setyowati-BAB V_a.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.E1.0059-Gabriella Ayu Dewi Setyowati-BAB VI_a.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.E1.0059-Gabriella Ayu Dewi Setyowati-DAPUS_a.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.E1.0059-Gabriella Ayu Dewi Setyowati-LAMP_a.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui hubungan stres akademik dengan motivasi belajar mahasiswa dalam pembelajaran online. Hipotesis yang diajukan penelitian ini adalah terdapat hubungan negatif antara stres akademik dengan motivasi belajar dalam pembelajaran onlineyang artinya semakin tinggi stres akademik maka akan semakin rendah motivasi belajar mahasiswa dalam pembelajaran online, begitu pula sebaliknya. Partisipan penelitian ini adalah 107 mahasiswa semester 2 dan 4 Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata Semarang dengan menggunakan accidental sampling.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional dengan menggunakan skala motivasi belajar dan stres akademik yang disebar melalui google form. Hasil penelitian ini diuji menggunakan teknik uji korelasi dari Pearson dengan hasil koefisien korelasi sebesar -0,06 dan nilai signifikansi 0,539 yang menunjukkan hipotesis ditolak. Artinya, tidak ada hubungan antara stres akademik dengan motivasi belajar pada mahasiswa dalam pembelajaran online.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence > Motivation
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 19 Nov 2021 07:23
Last Modified: 19 Nov 2021 07:23
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/27424

Actions (login required)

View Item View Item