INOVASI PENAMBAHAN VARIAN RASA PADA USAHA CONNY’S HOME BAKERY

PRASETYA, SAM, KENNY (2023) INOVASI PENAMBAHAN VARIAN RASA PADA USAHA CONNY’S HOME BAKERY. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
21.D1.0219-Sam, Kenny Prasetya-COVER_a.pdf

Download (639kB)
[img] Text
21.D1.0219-Sam, Kenny Prasetya-BAB I_a.pdf

Download (354kB)
[img] Text
21.D1.0219-Sam, Kenny Prasetya-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text
21.D1.0219-Sam, Kenny Prasetya-BAB III_a.pdf

Download (195kB)
[img] Text
21.D1.0219-Sam, Kenny Prasetya-BAB IV_a.pdf

Download (586kB)
[img] Text
21.D1.0219-Sam, Kenny Prasetya-BAB V_a.pdf

Download (198kB)
[img] Text
21.D1.0219-Sam, Kenny Prasetya-DAPUS_a.pdf

Download (190kB)
[img] Text
21.D1.0219-Sam, Kenny Prasetya-LAMP_a.pdf

Download (414kB)

Abstract

Industri UMKM dibidang makanan, dewasa ini perkembangannya cukup pesat. Tentunya hal ini membuat produsen berlomba untuk terus mengembangkan inovasi baru terhadap produknya agar tetap memperoleh kepercayaan konsumen bahkan hingga ke tahap perluasan pasar untuk menjadi sebuah industri maju. Salah satu kunci dalam menjalankan sebuah bisnis adalah menciptakan inovasi yang baik, karena bagi pelaku usaha sebuah inovasi tentu sangat diperlukan untuk berkembang dan menghadapi persaingan saat ini. Tujuan dari penelitian ini adalah menciptakan sebuah inovasi penambahan varian rasa supaya Roti Sobek Premium Conny’s Home Bakery dapat berkembang dan mampu menghadapi persaingan. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah kewirausahaan dan inovasi. Inovasi sendiri terbagi dari beberapa tahapan seperti Dimensi Inovasi, dan Tahapan Inovasi yang meliputi Ideas Generation, Opportunity Recognition, Development, Commercialization, dan Ideas Evaluation. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu melakukan penyebaran kuesioner ke konsumen Conny’s Home Bakery. Pada Tahap Idea Generation beberapa ide inovasi penambahan varian rasa muncul yaitu Ayam Salted Egg, Udang Mayonaisse, Salmon Barbeque, dan Ovomaltine, kemudian pada tahapan Opportunity Recognition muncul beberapa pengembangan dari ide penambahan varian rasa yaitu mengenai bahan baku seperti bahan baku alami, bahan baku alami premium, bahan perisa buatan. Berdasarkan hasil penyebaran kuesioner menunjukan bahwa varian rasa Ayam Salted Egg dan bahan baku alami premium paling banyak dipilih sehingga inovasi penambahan varian rasa Ayam Salted Egg menggunakan bahan baku alami premium yang akan dilakukan proses produksi dan siap dipasarkan / komersilkan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 15 Mar 2023 02:44
Last Modified: 15 Mar 2023 02:44
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31019

Actions (login required)

View Item View Item