HUBUNGAN SELF EFFICACY DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP

Rachman, Irfan Fatchu (2022) HUBUNGAN SELF EFFICACY DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
15.E1.0114-Irfan Fatchu Rachman-COVER_a.pdf

Download (585kB)
[img] Text
15.E1.0114-Irfan Fatchu Rachman-BAB I_a.pdf

Download (248kB)
[img] Text
15.E1.0114-Irfan Fatchu Rachman-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text
15.E1.0114-Irfan Fatchu Rachman-BAB III_a.pdf

Download (238kB)
[img] Text
15.E1.0114-Irfan Fatchu Rachman-BAB IV_a.pdf

Download (243kB)
[img] Text
15.E1.0114-Irfan Fatchu Rachman-BAB V_a.pdf

Download (207kB)
[img] Text
15.E1.0114-Irfan Fatchu Rachman-BAB VI_a.pdf

Download (166kB)
[img] Text
15.E1.0114-Irfan Fatchu Rachman-DAPUS_a.pdf

Download (260kB)
[img] Text
15.E1.0114-Irfan Fatchu Rachman-LAMP_a.pdf

Download (938kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan self efficacy dan prestasi belajar siswa kelas VIII SMP. Hipotesis pada penelitian ini adalah ada hubungan positif self efficacy dengan prestasi belajar siswa SMP. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 36 Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster sampling, dengan total subjek sebanyak 85 siswa. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala self efficacy dan Data Nilai Ujian Tengah Semester. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment. Hasil analisis data menunjukan korelasi sebesar rxy= 0,951 (p<0,05) maka disimpulkan bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara self efficacy dan prestasi belajar siswa SMP. Dengan demikian hipotesis yang diajukan diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Efficacy
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 20 Jun 2022 07:26
Last Modified: 20 Jun 2022 07:26
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/28785

Actions (login required)

View Item View Item