STRATEGI PENGEMBANGAN PERUSAHAAN BEAMER MULTIMEDIA BERDASARKAN ANALISIS SWOT

Ramadini, Gita Fitri (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN PERUSAHAAN BEAMER MULTIMEDIA BERDASARKAN ANALISIS SWOT. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
15.D1.0312-Gita Fitri Rarnadini-COVER_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
15.D1.0312-Gita Fitri Rarnadini-BAB I_a.pdf

Download (456kB)
[img] Text
15.D1.0312-Gita Fitri Rarnadini-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (965kB)
[img] Text
15.D1.0312-Gita Fitri Rarnadini-BAB III_a.pdf

Download (777kB)
[img] Text
15.D1.0312-Gita Fitri Rarnadini-BAB IV_a.pdf

Download (862kB)
[img] Text
15.D1.0312-Gita Fitri Rarnadini-BAB V_a.pdf

Download (407kB)
[img] Text
15.D1.0312-Gita Fitri Rarnadini-DAPUS_a.pdf

Download (394kB)
[img] Text
15.D1.0312-Gita Fitri Rarnadini-LAMP_a.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada masa kini semakin bekembang pesat perusahaan EO di kota Semarang. Pada penelitian kali ini objek penelitian yang dituju yaitu pada perusahaan EO Beamer Multimedia sebagai salah satu usaha jasa EO dan multimedia yang ada di kota Semarang. Persaingan yang semakin kuat dalam bidang jasa ini membuat usaha EO Beamer multimedia harus berusaha lebih keras agar dapat bertahan menghadapi pesaingan bisnis dengan menggunakan perumusan strategi yang tepat. Perumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana upaya pengembangan usaha jasa EO Beamer Multimedia dengan menggunakan alat analisis SWOT. Tujuan dalam penelitian ini untuk menentukan pengembangan usaha jasa EO Beamer Multimedia berdasarkan SWOT. Pengetahuan tentang lingkungan internal dan eksternal dari usaha ini merupakan sumber utama untuk merumuskan SWOT. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan melakukan wawancara dan pengisisan kuesioner kepada pihak internal usaha dan kepada pihak eksternal yaitu client perusahaan EO Beamer Multimedia. Alat analisis yang akan dipakai untuk mengolah data dari lapangan adalah Matriks IFE, EFE, IE SWOT. Dari hasil penelitian ini perusahaan EO Beamer Mulimedia telah menemukan strategi alternatif melalui analisis SWOT. Namun, bisnis usaha EO Beamer Multimedia saat ini masih memiliki kelemahan sehingga perlu menciptakan strategi yang dihasilkan dari perbaik ananalisis SWOT yaitu seperti perusahan menyediakan jasa one stop service dengan harga yang terjangkau untuk menarik minat customer, Perusahaan menerima order sewa alat multimedia selama 24 agar dapat memenuhi permintaan client yang sulit, Memanfaatkan dan memaksimalkan media online sebagai sarana pemasaran jasa EO Beamer Multimedia, Perusahaan meng upgrade peralatan lama agar dapat memenuhi permintaan client,Perusahaan memberikan harga pelayanan jasa yang terjangkau dengan tetap mempertahankan kualitas yang baik, Perusahaan merekrut karyawan yang terampil dan cekatan sesuai dengan bidangnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 15 Jun 2022 03:23
Last Modified: 15 Jun 2022 03:23
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/28765

Actions (login required)

View Item View Item