HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN DIRI DENGAN INTENSITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PADA MAHASISWA UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG

PRAMESTI, DIAN RATRI (2022) HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN DIRI DENGAN INTENSITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PADA MAHASISWA UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
17.E1.0237-DIAN RATRI PRAMESTI_COVER_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.E1.0237-DIAN RATRI PRAMESTI_BAB I_a.pdf

Download (515kB) | Preview
[img] Text
17.E1.0237-DIAN RATRI PRAMESTI_BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[img]
Preview
Text
17.E1.0237-DIAN RATRI PRAMESTI_BAB III_a.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.E1.0237-DIAN RATRI PRAMESTI_BAB IV_a.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.E1.0237-DIAN RATRI PRAMESTI_BAB V_a.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.E1.0237-DIAN RATRI PRAMESTI_BAB VI_a.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.E1.0237-DIAN RATRI PRAMESTI_DAPUS_a.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.E1.0237-DIAN RATRI PRAMESTI_LAMP_a.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepercayaan diri dengan intensitas penggunaan media sosial pada mahasiswa. Hipotesis yang diajukan adalah “terdapat hubungan negatif antara kepercayaan diri dengan intensitas penggunaan media sosial”. Subjek penelitian ini adalah 50 mahasiswa aktif Universitas Katolik Soegijapranata Semarang angkatan 2017-2020 yang menggunakan media sosial. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Pengambilan data dengan menggunakan dua jenis skala yaitu Skala Intensitas Penggunaan Media Sosial dan Skala Kepercayaan Diri. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment Pearson. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai koefisien korelasi (rxy) = -0,720 dengan p = <0,01. Dengan demikian hipotesis yang diajukan diterima, yaitu terdapat hubungan negatif yang sangat signifikan antara kepercayaan diri dengan intensitas penggunaan media sosial.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Confidence
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 16 Mar 2022 06:44
Last Modified: 16 Mar 2022 06:44
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/28137

Actions (login required)

View Item View Item