ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS JASA PADA SHERINA MAKEUP ARTIST

Soesanto, Sherina (2022) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS JASA PADA SHERINA MAKEUP ARTIST. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata.

[img]
Preview
Text
17.D1.0187-Sherina Soesanto_COVER_a.pdf

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0187-Sherina Soesanto_BAB I_a.pdf

Download (271kB) | Preview
[img] Text
17.D1.0187-Sherina Soesanto_BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img]
Preview
Text
17.D1.0187-Sherina Soesanto_BAB III_a.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0187-Sherina Soesanto_BAB IV_a.pdf

Download (876kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0187-Sherina Soesanto_BAB V_a.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0187-Sherina Soesanto_DAPUS_a.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0187-Sherina Soesanto_LAMP_a.pdf

Download (476kB) | Preview

Abstract

Pada era modern saat ini terdapat banyak perubahan dan kemajuan yang terjadi. Perkembangan digital salah satunya yang menjadikan pelaku bisnis melakukan inovasi untuk dapat menarik perhatian masyarakat terhadap produk maupun jasa yang ditawarkan. Pada penelitian ini akan melakukan analisa terkait faktor internal seperti kekuatan, kelemahan dan faktor eksternal seperti peluang, dan ancaman yang sedang dihadapi oleh Sherina Makeup Artist dengan strategi-strategi alternatif yang mungkin dapat diterapkan oleh Sherina Makeup Artist untuk melakukan pengembangan bisnisnya dengan menggunakan matriks SWOT, dan QSPM sebagai alat dalam pengambilan keputusan terkait strategi yang akan digunakan. Berdasarkan matriks SWOT akan menghasilkan strategi SO, WO, ST, dan WTsebagai alternative strategi untuk melakukan pengembangan bisnis jasa Sherina Makeup Artist. Berdasarkan hasil QSPM strategi alternative prioritas utama yang terpilih dengan bobot penilaian paling tinggi yaitu Memperkuat ciri khas riasan yang dimiliki Sherina Makeup Artist dengan hasil riasan soft and glam yang mengutamakan kerapian dan ketelitian sehingga dapat memperkuat branding dan lebih mudah melekat dalam benak masyarakat yang akan memberikan keunggulan bersaing.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Ms Dellani Putri
Date Deposited: 24 Feb 2022 03:05
Last Modified: 24 Feb 2022 03:05
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/27978

Actions (login required)

View Item View Item