ANALISIS PROSES SUKSESI PADA USAHA TOKO EMAS BANYAK MAJU WELERI

Mulyono, Agustinus (2020) ANALISIS PROSES SUKSESI PADA USAHA TOKO EMAS BANYAK MAJU WELERI. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
14.D1.0106 Agustinus Mulyono - COVER.pdf

Download (993kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
14.D1.0106 Agustinus Mulyono - BAB I.pdf

Download (198kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
14.D1.0106 Agustinus Mulyono - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
14.D1.0106 Agustinus Mulyono - BAB III.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
14.D1.0106 Agustinus Mulyono - BAB IV.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
14.D1.0106 Agustinus Mulyono - BAB V.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.D1.0106 Agustinus Mulyono - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
14.D1.0106 Agustinus Mulyono - LAMPIRAN.pdf

Download (603kB) | Preview

Abstract

Model bisnis keluarga turun temurun dari generasi ke generasi telah menjadikan pondasi utama pada struktur bisnis suatu usaha. membahas bisnis keluarga mempunyai kaitan yang erat dengan kewirausahaan, hal tersebut dilandasi dengan adanya pengaruh anggota keluarga terhadap kelancaran sebuah usaha atau bisnis yang dilakukan. Proses perencanaan suksesi pada Toko Mas Banyak Maju sebagai objek penelitian haruslah sangat matang dan terencana, agar keberlanjutan bisnis sampai di generasi-generasi selanjutnya. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi proses suksesi pada bisnis keluarga Toko Mas Banyak Maju Weleri menurut teori Walsh. Teknik analisis yang akan digunakan adalah metode kualitatif. Sampel penelitian ini adalah 4 orang dari pemilik (2 orang), calon suksesor (2 orang), karyawan yang memegang jabatan kunci dalam perusahaan yaitu kepala produksi. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diketahui bahwa family communication, keluarga memberikan paparan mengenai perusahaan dalam satu tahun untuk mengevaluasi mengenai perusahaan, prospek bisnis toko mas dan gambaran kepada calon suksesor mengenai kemampuan yang masih perlu dimiliki calon suksesor. Pada grooming successor, saat ini kedua calon suksesor belum siap mengambil alih perusahaan, alasannya adalah calon suksesor pertama sebenarnya sudah lebih siap, namun perlu banyak pengalaman mungkin 5-10 tahun lagi. Berdasarkan indikator management processes, calon suksesor pertama sudah mampu melakukan pelayanan yang baik kepada pelanggan toko emas, mengetahui proses dalam pembelian dan penjualan emas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 23 Jun 2020 04:08
Last Modified: 23 Sep 2020 05:50
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/21465

Actions (login required)

View Item View Item