ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NASABAH MENABUNG DI BANK X CABANG SEMARANG

LINDA, - (2002) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NASABAH MENABUNG DI BANK X CABANG SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
97.30.3000 Linda COVER.pdf

Download (185kB)
[img] Text (BAB I)
97.30.3000 Linda BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
97.30.3000 Linda BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (410kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
97.30.3000 Linda BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
97.30.3000 Linda BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (380kB)
[img] Text (BAB V)
97.30.3000 Linda BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
97.30.3000 Linda DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (57kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
97.30.3000 Linda LAMPIRAN.pdf

Download (782kB)

Abstract

Dewasa ini. seliap usaba tidak: pernah luput dw-i berbogai masalah. dimnno. masalah tersebut d"pat dijadikan rintangan maupun peluang. Salah Batu masaJah di dalam dunia "salta tersebut adalah dalam dunia perbBflkan yak-ni bagaimana cara mendapatkan dan meningkatkan jumlah nasabah aaar tujuan perusahsa.n dapBt (ercapai Persaingan di dalam perbnnkan ini juga dialami bank X. Untuk meningklltkan jumlah nasabnh, bank X melukukan borbagai can .• dianlaranya ynitu berusahn meningkatkan pclayanan serta melakukan promos~secarabe5ar - besanm. Berdas31i<on pra survei yang dilakukSJl pe iIi dari tujuh varinbel marke£lng ~nfx yang dia)~kan p~da respond5 dia~ a p~k.~~ loknsi.' promosi, personal, [aslhlas fislk serta Po ses-nftDlaJemen, fpero!cl:t\27 vanabel yang mempenganlhi nasabab me~_urfs di ban~ X c;apani Sem.antni. Berdasarkan penelitian tersebul, maka9Je ,iti tertarik untulune.ogadakan ~eneliti8Il deng&fl j udul "Alln/isis FaRlor - Faklo olls-Mtmpelr;;;;uJri Nll$'dboh Mmah di Bank X CabOIlS StmartllLfJ" . /' Perumu,,,,, mai8lilh yang dj~iukan dalllJl!i ~ne!irian ini arlaloh &pa I '. yang me nj adi faktor - fakf ~ang mempcngaruhi ..~. menabUngji bank abnng Semarang. I PembaJasan m nil y""{! diajukan d"9m pc;1lII1~lian ini 00 nil fok 0 - faldor yang mempengaruhi nil "1!enllbuna eli ,bank X cabana Sem"i""g. y~~ dilihat d""i ,tratesi b:wun p ' llSaran ~",;n alau l7P yang -melip~ Pfodu~ (prod4t/, harg. (price), lokas, (pIac , promosl (promotion). porao1lll (peopfe), fas'II .. fiSlk d'lak8anak~ pOOR bul nl fohu 002,:eaan _on' ruJu~ ~enehh~ "' unluk mengelahUi faldor - r. 10 &pa s'lJ ~ang- emJ5e!)88h1hl kep,ptiJIIM nasaboh menabung di bank X cabang e m& M';Ufllll!! p~Iian ini b trank X arlaloh dih:Iapkan dapat dijadikan seb ~ saleh satu 8umber musuk pengambihm kebijakan program - program an~ dilakukan d' lIP" g akan datang, sedangkan bagi masyarakat d peneTiti~.!!?..g:'s;;..ilpkBn dopat berguna untuk peneiiliM. peneiitian sejenis. Lokasi penelitian ini adalah bank X di jaJnn Pemuda. cabang Semarang. ~eda..,gkon objek penelitiannye, adnlnh :seluruh nB3abah YMg menabung di bank X dengan feknik penenfuan sampel Y<litu accidenlal sampling. Jenie pengumpulan data dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dcngan teknik kuesioner dan data ,ekunder yang diperoleh dari berbagai pusIaka. Untuk meng{'.(ahui sej auhmana ketepatan dan kecermatan !luRlu alat ukur daJam melakuknn fungsi ukwnya, maka digunakan uj i validilll8. Teknik yang digunakan untuk menguji validatas kuesioner adalah kocfisien produ.cl moment Pearsoll ahm Koefisien korelasi Pearson, dengM taraf signifikansi sarna den89Jl 5%. Sedangkan untuk mcnguji sejQuhmana hasi1suoJu pengukur9J1 dapat dipercaya digunakan uji reliabililas. Teknik yung digunakan dalam pengukuran rcliabilitas ini adaJah dengSII rumus koefisien Alpha Cronbach, yakni apabiln hasil koefisien alphanya levih bcsar dari 0,5 lIIaka kuesioner terse but reliabel, sebaliknya hila lebih kecil daTi 0,5 malta kuesioner lersebut tidak reliabel (Az\.Var, 1992 : 35). Pcngujian validitas dan reliabilitas ini dilakukan dengan bantuan program SPSS ( Statisrtc Practical for Social Scien.ce ). Metode pengukuran data yang digunakan adalah ,kala Likert, yakni untuk mengukur siksp n .. abah ~clam mengambil kepurusan meoabung di bank X cahang Semacang. SedWlgkan metoda annlisis yang digunakan dalam peneiitian ini adalab· anal isis faktor. Analisis faldor adalah metoda statistik yang digunakan uotuk meringkas informasi dalam jumlah banyak yang dihssilkan dari proses pengukuran (berupa konsep - konsep) menjadi sejumlah cjimensi 8hw construct yang lebih kecil (.el"'\iutnya disebut faktor) (Indriantoro, 19~ , 24';,), Berdasarkan 7P faldar b r p~anm riifiJ men~ 27 vaMahel tersebut diringkas menjadi 5 faktor . mencakup 20 van abe. Faktor - faktor terschut dipergunakan unruk men~ ahu{ apa saja yang menjadi keputueM llBabnh menabung di bank X cabang Sem""'l"g. Lima fak 01" yanS"m.m~.ngaruhi n",Bbah menabung di bonk X cabang Semllfang lersebt:t..anlara lain : fsklor pelayan9J1 fI elayanan ramah . tamah, kecepalan dan ,ketepatan pefayanan. c:ara. komuntkasi personal, keseriusan dalam melayani narabah, Cuslomer Service u menyel8faikan mlUi ah dengan ba.ik, serta kemudahan proselor untuk menJfilli nasnbnh), foktor lokasi DJl promosi (loknsi bank strate ig~ iklan renarik, hadiRh meOll"ik, serta ud'dian meoarik), faklor fasilitas (bolpoin, sl~ setor , slip peIUll'itcln sJliil ~~edia, ~~bersih lingkungan dl sekltar bank tor sa dellg I ball<, sertl.ACVans 'dlO!I'il), faklor lay tambahan dan jaminan dana Uaminan kcanaanan dana, kelengkapan idformasi,) etersediaan brOSlif informasi I y an, Jayanan selamajam kerja lanpa tcrputus, se 9. bi aya jOBa ringnn) dan faktor 6 Dalagi (keml1dahJUb.PJ1l88,WlB.8ll ATM sert~ ernlafan dllO teknologi canggih),

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Consumer Satisfication
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 25 May 2016 01:51
Last Modified: 25 May 2016 01:51
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9374

Actions (login required)

View Item View Item