Hubungan Empat Perspektif Balanced Scorecard Pada Indutri Barang Konsumsi

Merlim, Belinda (2015) Hubungan Empat Perspektif Balanced Scorecard Pada Indutri Barang Konsumsi. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
11.60.0055 BELINDA MERLIM cover.pdf

Download (266kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
11.60.0055 BELINDA MERLIM Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text (BAB 2 Available Document only in Soegijapranata Catholic University)
11.60.0055 BELINDA MERLIM Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text (BAB 3 Available Document only in Soegijapranata Catholic University)
11.60.0055 BELINDA MERLIM Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text (BAB 4 Available Document only in Soegijapranata Catholic University)
11.60.0055 BELINDA MERLIM Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text (BAB 5)
11.60.0055 BELINDA MERLIM Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.60.0055 BELINDA MERLIM Daftar Pustaka.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
11.60.0055 BELINDA MERLIM Lampiran.pdf

Download (251kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan empat perspektif Balanced Scorecard pada industri barang konsumsi. Balanced scorecard merupakan alat ukur dari kinerja perusahaan baik secara financial maupun non – financial. Metode balanced scorecard ini dikembangkan oleh Kaplan dan Norton (1996). Balanced scorecard sendiri memiliki empat perspektif yaitu perspektif pembelajaran dan pertumbuhan, perspektif proses bisnis internal, perspektif konsumen, dan perspektif keuangan. Pada penelitian kali ini, peneliti menguji hubungan perspektif balance scorecard menggunakan model yang dikembangkan dari Kaplan dan Norton (1996) dengan data – data yang terpublikasi. Sampel dipilih menggunakan metode purposive judgement sampling pada indistri barang konsumsi dari tahun 2009 – 2015. Pengujian statistik pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) yang dibantu menggunakan program SPSS AMOS. Hasil yang didapat pada penelitian ini adalah hanya perspektif pelanggan saja yang mempengaruhi perspektif keuangan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Financial Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Agung Tri Hartadi
Date Deposited: 19 Oct 2015 02:17
Last Modified: 21 Aug 2023 04:50
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/4224

Actions (login required)

View Item View Item