ANALISIS PENGARUH SIZE, PROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS INDUSTRY YANG TERDAFTAR PADA BURSA EFEK INDONESIA

Prayogo, Go Ricky (2021) ANALISIS PENGARUH SIZE, PROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS INDUSTRY YANG TERDAFTAR PADA BURSA EFEK INDONESIA. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
15.G1.0047-Go Ricky Prayogo-COVER_a.pdf

Download (334kB)
[img] Text
15.G1.0047-Go Ricky Prayogo-BAB I_a.pdf

Download (294kB)
[img] Text
15.G1.0047-Go Ricky Prayogo-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text
15.G1.0047-Go Ricky Prayogo-BAB III_a.pdf

Download (258kB)
[img] Text
15.G1.0047-Go Ricky Prayogo-BAB IV_a.pdf

Download (288kB)
[img] Text
15.G1.0047-Go Ricky Prayogo-BAB V_a.pdf

Download (215kB)
[img] Text
15.G1.0047-Go Ricky Prayogo-DAPUS_a.pdf

Download (207kB)
[img] Text
15.G1.0047-Go Ricky Prayogo-LAMP_a.pdf

Download (975kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan Mengetahui dan menganalisa pengaruh antara ukuran perusahaan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility pada perusahaan Consumer Goods Industry yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015 – 2019. Mengetahui dan menganalisa pengaruh antara profitabilitas terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility pada perusahaan Consumer Goods Industry yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015 – 2019. Mengetahui dan menganalisa pengaruh antara Leverage terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility pada perusahaan Consumer Goods Industry yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015 – 2019. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan tahunan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sedangkan pemilihan sampel dilakukan dengan secara purposive sample. Kesimpulan pada penelitian ini adalah Berdasarkan dari hasil analisis diketahui ternyata nilai signifikansi t untuk variabel Ukuran Perusahaan adalah sebesar 0,001< 0,05 sehingga artinya hipotesis pertama pada penelitian ini diterima. Jadi terdapat pengaruh yang signifikan antara Ukuran Perusahaan terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility. Jadi H1 diterima. Berdasarkan pada hasil analisis diketahui ternyata nilai signifikansi t untuk profitabilitas adalah sebesar 0,679> 0,05 sehingga artinya hipotesis kedua pada penelitian ini ditolak. Jadi tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara profitabilitas terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility. Jadi H2 ditolak. Berdasarkan dari hasil analisis diketahui ternyata nilai signifikansi t untuk leverage adalah sebesar 0,013 < 0,05 sehingga artinya hipotesis ketiga pada penelitian ini ditolak. Jadi terdapat pengaruh yang signifikan antara leverage terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility. Jadi H3 diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Financial Economics > Stock Exchange
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 05 Oct 2021 01:41
Last Modified: 05 Oct 2021 01:41
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26913

Actions (login required)

View Item View Item