EVALUASI KINERJA PELAYANAN GEDUNG PARKIR TERHADAP PARKIR DI SEPANJANG JALAN PANDANARAN (Studi Kasus: Kawasan Kuliner)

ADRIAN, VITUS ERDI HELGA and PURNOMO, IMANUEL BAYU (2023) EVALUASI KINERJA PELAYANAN GEDUNG PARKIR TERHADAP PARKIR DI SEPANJANG JALAN PANDANARAN (Studi Kasus: Kawasan Kuliner). Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
17.B1.0009-Vitus Erdi Helga A -17.B1.0120-Irnanuel Bayu Purnomo-COVER_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
17.B1.0009-Vitus Erdi Helga A -17.B1.0120-Irnanuel Bayu Purnomo-BAB I_a.pdf

Download (418kB)
[img] Text
17.B1.0009-Vitus Erdi Helga A -17.B1.0120-Irnanuel Bayu Purnomo-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
17.B1.0009-Vitus Erdi Helga A -17.B1.0120-Irnanuel Bayu Purnomo-BAB III_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
17.B1.0009-Vitus Erdi Helga A -17.B1.0120-Irnanuel Bayu Purnomo-BAB IV_a.pdf

Download (3MB)
[img] Text
17.B1.0009-Vitus Erdi Helga A -17.B1.0120-Irnanuel Bayu Purnomo-BAB V_a.pdf

Download (227kB)
[img] Text
17.B1.0009-Vitus Erdi Helga A -17.B1.0120-Irnanuel Bayu Purnomo-DAPUS_a.pdf

Download (237kB)
[img] Text
17.B1.0009-Vitus Erdi Helga A -17.B1.0120-Irnanuel Bayu Purnomo-LAMP_a.pdf

Download (7MB)

Abstract

Permasalahan parkir sering dijumpai pada kawasan yang memiliki tingkat aktifitas tinggi tapi memiliki tempat parkir terbatas seperti Jalan Pandanaran. Pemerintah kota Semarang telah memberikan penyelesaian masalah dengan menyediakan Gedung Parkir Pandanaran. Gedung Parkir Pandanaran dibangun untuk menampung parkir pengunjung kawasan kuliner. Realita yang terjadi adalah gedung tersebut tidak berfungsi secara optimal dan pengendara lebih memilih parkir di sekitar kawasan kuliner. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka perlu dilakukan penelitian untuk mengetahui kinerja dan permasalahan yang terjadi pada Gedung Parkir Pandanaran. Berdasarkan hasil penelitian diketahui volume maksimum Gedung Parkir saat jam sibuk pada hari libur sebesar 12 unit kendaraan pukul 11.00-12.00 dan saat hari kerja sebesar 38 unit kendaraan pukul 13.00-14.00, volume maksimum pada kawasan kuliner tidak berpengaruh pada jam sibuk gedung parkir. indeks parkir Gedung Parkir Pandaranan tertinggi sebesar 25,68 persen sedangkan kawasan kuliner sebesar 150 persen, sehingga kinerja Gedung Parkir Pandanaran tidak berfungsi optimal. Kebutuhan total ruang parkir pada hari libur sebesar 35 unit kendaraan dan hari kerja sebesar 40 unit kendaraan, maka kinerja Gedung Parkir Pandanaran terhadap kebutuhan ruang parkir sudah mencukupi. Hasil survei kuesioner faktor penyebab responden tidak ingin menggunakan Gedung Parkir Pandanaran kembali karena kemudahan manuver kendaraan yang buruk, dan kemudahan mencapai tempat perbelanjaan yang sulit

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 620 Engineering > 624 Civil engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 30 May 2023 05:37
Last Modified: 30 May 2023 05:37
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31788

Actions (login required)

View Item View Item