FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PERILAKU PENGGUNAAN E-WALLET PADA GENERASI MUDA DI SEMARANG

CHANDRA, CRISELLA REVINA LILIA (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PERILAKU PENGGUNAAN E-WALLET PADA GENERASI MUDA DI SEMARANG. Masters thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
21.D3.0016-Crisella Revina Lilia Chandra-COVER_a.pdf

Download (652kB)
[img] Text
21.D3.0016-Crisella Revina Lilia Chandra-BAB I_a.pdf

Download (422kB)
[img] Text
21.D3.0016-Crisella Revina Lilia Chandra-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB)
[img] Text
21.D3.0016-Crisella Revina Lilia Chandra-BAB III_a.pdf

Download (509kB)
[img] Text
21.D3.0016-Crisella Revina Lilia Chandra-BAB IV_a.pdf

Download (517kB)
[img] Text
21.D3.0016-Crisella Revina Lilia Chandra-BAB V_a.pdf

Download (117kB)
[img] Text
21.D3.0016-Crisella Revina Lilia Chandra-DAPUS_a.pdf

Download (221kB)
[img] Text
21.D3.0016-Crisella Revina Lilia Chandra-LAMP_a.pdf

Download (630kB)

Abstract

Judul tesis ini adalah ”Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Perilaku Penggunaan E-wallet pada Generasi Muda di Semarang”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan layanan dompet digital mana yang memberikan pendapatan terbesar bagi bisnis di Semarang, menyelidiki variabel apa di Semarang yang berkontribusi terhadap keinginan masyarakat untuk mulai menggunakan dompet digital dengan teknik TAM, serta mempelajari pendekatan perusahaan dalam menerapkan dompet digital. Populasi penelitian ini adalah generasi muda yang menggunakan layanan e-wallet di Semarang dengan jumlah 192 sampel. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling. Analisa data pada penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan perhitungan software SPSS 19 dan AMOS 23. Berdasarkan hasil analisis data dapat diketahui: (1) Menurut data, Go-Pay, Ovo, dan Dana adalah tiga dompet elektronik teratas, dengan sebagian besar pengguna dompet elektronik (71,4%) menyetor Rp. 1.000.000 di dompet mereka dan menggunakan aplikasi dompet mereka lima kali sehari (80,2%). (2) Baik persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, maupun pengaruh sosial berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan e-wallet. (3) Dompet elektronik dapat mempercepat operasi pembayaran dan layanan, membuatnya lebih aman, memberikan diskon, meningkatkan visibilitas melalui aplikasi dompet elektronik, dan menyediakan data penjualan

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Consumer Behavior
Divisions: Graduate Program in Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 15 Mar 2023 06:13
Last Modified: 15 Mar 2023 06:13
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31025

Actions (login required)

View Item View Item