HUBUNGAN ANTARA SELF EFFICACY DENGAN STRES AKADEMIK PADA SISWA SMP

Wijayanti, Indira (2022) HUBUNGAN ANTARA SELF EFFICACY DENGAN STRES AKADEMIK PADA SISWA SMP. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
18.E1.0217-Indira Wijayanti-COVER_a.pdf

Download (660kB)
[img] Text
18.E1.0217-Indira Wijayanti-BAB I_a.pdf

Download (451kB)
[img] Text
18.E1.0217-Indira Wijayanti-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[img] Text
18.E1.0217-Indira Wijayanti-BAB III_a.pdf

Download (449kB)
[img] Text
18.E1.0217-Indira Wijayanti-BAB IV_a.pdf

Download (453kB)
[img] Text
18.E1.0217-Indira Wijayanti-BAB V_a.pdf

Download (343kB)
[img] Text
18.E1.0217-Indira Wijayanti-BAB VI_a.pdf

Download (327kB)
[img] Text
18.E1.0217-Indira Wijayanti-DAPUS_a.pdf

Download (462kB)
[img] Text
18.E1.0217-Indira Wijayanti-LAMP_a.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui hubungan antara self efficacy dengan stres akademik pada siswa smp. Hipotesis yang diajukan pada penelitian ini adalah “terdapat hubungan negatif antara self efficacy dengan stres akademik pada siswa smp”. Subjek pada penelitian ini adalah 36 orang siswa kelas VII pada SMP Kanisius St. Yoris Semarang. Data diambil dengan menggunakan skala stres akademik pada siswa smp dan skala self efficacy. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik sampel aksidental. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan korelasi Pearson Product Moment. Hasil korelasi yang diperoleh adalah sebesar -0,596 dengan nilai signifikan (p<0,01) yaitu terdapat hubungan negatif antara self efficacy dengan stres akademik pada siswa smp sehingga hipotesis diterima

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Efficacy
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 08 Dec 2022 01:28
Last Modified: 08 Dec 2022 01:28
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30392

Actions (login required)

View Item View Item