HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL DENGAN PENYESUAIAN DIRI DALAM PEMBELAJARAN TATAP MUKA (PTM) TERBATAS PADA SISWA SMP YOANNES XXIII

Setyawan, Aloysius Ayusta Thobie Aristo (2022) HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL DENGAN PENYESUAIAN DIRI DALAM PEMBELAJARAN TATAP MUKA (PTM) TERBATAS PADA SISWA SMP YOANNES XXIII. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
18.E1.0191-Aloysius Ayusta Thobie Aristo Setyawan-COVER_a.pdf

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.E1.0191-Aloysius Ayusta Thobie Aristo Setyawan-BAB I_a.pdf

Download (460kB) | Preview
[img] Text
18.E1.0191-Aloysius Ayusta Thobie Aristo Setyawan-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB)
[img]
Preview
Text
18.E1.0191-Aloysius Ayusta Thobie Aristo Setyawan-BAB III_a.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.E1.0191-Aloysius Ayusta Thobie Aristo Setyawan-BAB IV_a.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.E1.0191-Aloysius Ayusta Thobie Aristo Setyawan-BAB V_a.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.E1.0191-Aloysius Ayusta Thobie Aristo Setyawan-BAB VI_a.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.E1.0191-Aloysius Ayusta Thobie Aristo Setyawan-DAPUS_a.pdf

Download (745kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.E1.0191-Aloysius Ayusta Thobie Aristo Setyawan-LAMP_a.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji secara empirik hubungan antara dukungan sosial dengan penyesuaian diri dalam pembelajaran tatap muka terbatas pada siswa SMP Yoannes XXIII. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan tipe korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Siswa Kelas VII SMP Yoannes XXIII dengan total 130 siswa, dan menggunakan studi populasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala. Skala yang digunakan yaitu skala penyesuaian diri siswa dan skala dukungan sosial. Analisis data menggunakan korelasi Pearson Product Moment. Hasil penelitian menunjukan terdapat korelasi positif yang sangat signifikan dengan nilai koefisien korelasi rxy sebesar 0,491 dengan nilai signifikan 0,000 (p<0,01). Dengan demikian hipotesis yang diajukan diterima. Dapat disimpulkan bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara dukungan sosial dengan penyesuaian diri dalam pembelajaran tatap muka terbatas pada siswa SMP Yoannes XXIII.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 08 Dec 2022 01:25
Last Modified: 08 Dec 2022 01:25
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30387

Actions (login required)

View Item View Item