PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO ONLINE (Studi Kasus Pada Perusahaan E-commerce Tokopedia Terhadap Mahasiswa UNIKA Soegijapranata Semarang)

Margo, Brigitta (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO ONLINE (Studi Kasus Pada Perusahaan E-commerce Tokopedia Terhadap Mahasiswa UNIKA Soegijapranata Semarang). Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
17.D1.0073-Brigitta Margo-COVER_a.pdf

Download (541kB)
[img] Text
17.D1.0073-Brigitta Margo-BAB I_a.pdf

Download (276kB)
[img] Text
17.D1.0073-Brigitta Margo-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)
[img] Text
17.D1.0073-Brigitta Margo-BAB III_a.pdf

Download (486kB)
[img] Text
17.D1.0073-Brigitta Margo-BAB IV_a.pdf

Download (447kB)
[img] Text
17.D1.0073-Brigitta Margo-BAB V_a.pdf

Download (237kB)
[img] Text
17.D1.0073-Brigitta Margo-DAPUS_a.pdf

Download (368kB)
[img] Text
17.D1.0073-Brigitta Margo-LAMP_a.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti serta mempelajari tentang penggunaan brand ambassador oleh tokopedia yang bertujuan untuk menarik perhatian pelanggan dan apakah brand image yang dihasilkan akan memiliki pengaruh terhadap pelanggan dan apakah nantinya hal ini akan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan pemilihan produk atau merek. Diharapkan dapat membantu mempermudah menilai kembali bahwa seseorang akan melakukan pengambilan keputusan pembelian terhadap suatu produk atau merek berdasarkan pengaruh brand ambassador dan brand image. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dari penyebaran kuesioner melalui sosial media seperti Instagram, Whatsapp. Sampel pada penelitian ini adalah 100 responden mahasiswa UNIKA Soegijapranata Semarang terdiri dari 10 fakultas yaitu Arsitektur & desain, Bahasa & seni, Ekonomi & bisnis, Hukum & komunikasi, Ilmu & teknologi lingkungan, Ilmu komputer, Kedokteran, Psikologi, Teknik, dan Teknologi Pertanian. Pada hasil penelitian ini yang mana Brand ambassador tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada toko online, Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko online, dan variabel brand image memiliki pengaruh dominan terhadap variabel keputusan pembelian. Brand ambassador dan brand image berpengaruh secara simultan atau bersama-sama terhadap keputusan pembelian pada toko online.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 06 Dec 2022 03:00
Last Modified: 06 Dec 2022 03:00
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30298

Actions (login required)

View Item View Item