PELAKSANAAN TUGAS KEHUMASAN KOMUNIKASI TIMBAL BALIK OLEH DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA MALANG MELALUI AKUN INSTAGRAM @KOMINFOMALANG

Kristian, Sheylla Malda (2022) PELAKSANAAN TUGAS KEHUMASAN KOMUNIKASI TIMBAL BALIK OLEH DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA MALANG MELALUI AKUN INSTAGRAM @KOMINFOMALANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text
18.M1.0089-SHEYLLA MALDA KRISTIAN-COVER_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
18.M1.0089-SHEYLLA MALDA KRISTIAN-BAB I_a.pdf

Download (723kB)
[img] Text
18.M1.0089-SHEYLLA MALDA KRISTIAN-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
[img] Text
18.M1.0089-SHEYLLA MALDA KRISTIAN-BAB III_a.pdf

Download (337kB)
[img] Text
18.M1.0089-SHEYLLA MALDA KRISTIAN-BAB IV_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
18.M1.0089-SHEYLLA MALDA KRISTIAN-BAB V_a.pdf

Download (319kB)
[img] Text
18.M1.0089-SHEYLLA MALDA KRISTIAN-DAPUS_a.pdf

Download (928kB)
[img] Text
18.M1.0089-SHEYLLA MALDA KRISTIAN-LAMP_a.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan pengguna internet tersebut menyebabkan salah satu produk internet yaitu media sosial menjadi sarana berkomunikasi yang paling banyak diminati oleh setiap orang. Media sosial sangat memudahkan interaksi yang dibuat dengan tidak terbatas waktu dan tempat umumnya juga digunakan untuk berbagi informasi maupun menjalin interaksi. Berkembangnya media sosial secara tidak langsung mempengaruhi aspek kehumasan. Rumusan pada penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan tugas kehumasan komunikasi timbal balik dengan publik melalui media sosial Instagram oleh Humas Diskominfo Kota Malang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengambilan data riset yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan observasi. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah dengan reduksi data, sajian data dan penarikan simpulan. Kesimpulan pada penelitian ini adalah aktivitas pelaksanaan tugas komunikasi timbal balik oleh perhumasan diskominfo Kota Malang melalui akun Instagram @kominfomalang adalah dengan Digital Public Relations oleh Diskominfo Kota Malang sudah terlaksana dengan Visitors Through Search yaitu Diskominfo Kota Malang melakukan media monitoring guna mencari pemberitaan yang sedang viral yang selanjutnya di olah sebagai konten di Instagram @kominfomalang sehingga masyarakat tertarik melihat konten yang disajikan tersebut, Engagement and Dialogue yaitu Diskominfo Kota Malang melakukan sosialisasi dan pelatihan sehingga terjadi interaksi antara instansi dan publik di Instagram @kominfomalang (melalui DM), Building Campaign Buzz yaitu Diskominfo Kota Malang menghimbau agar pegawai dinas menyukai dan membagikan postingan dari Instagram @kominfomalang sehingga tercipta efek buzz, dan Defensive Crisis yaitu Diskominfo Kota Malang melakukanpatroli media sosial agar dapat memperkirakan hal-hal apa yang akan menjadi sebuah krisis, sehingga dapat meminimalisir dampak dan penyebab krisis. Kata Kunci : Humas, Tugas Humas, Komunikasi timbal balik, Instagram

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Ms Dewi Soelistyowati
Date Deposited: 01 Dec 2022 07:13
Last Modified: 01 Dec 2022 07:13
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30179

Actions (login required)

View Item View Item