PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL UNTUK MEMPERKUAT POSISI JAMU “REMPAH ECO” DI PASARAN

Maharani, Bernadeta Yona Amelia Kris (2022) PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL UNTUK MEMPERKUAT POSISI JAMU “REMPAH ECO” DI PASARAN. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text
18.L1.0083-BERNADETA YONA AMELIA KRIS MAHARANI-COVER_a.pdf

Download (524kB)
[img] Text
18.L1.0083-BERNADETA YONA AMELIA KRIS MAHARANI-BAB I_a.pdf

Download (230kB)
[img] Text
18.L1.0083-BERNADETA YONA AMELIA KRIS MAHARANI-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (650kB)
[img] Text
18.L1.0083-BERNADETA YONA AMELIA KRIS MAHARANI-BAB III_a.pdf

Download (415kB)
[img] Text
18.L1.0083-BERNADETA YONA AMELIA KRIS MAHARANI-BAB IV_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
18.L1.0083-BERNADETA YONA AMELIA KRIS MAHARANI-BAB V_a.pdf

Download (147kB)
[img] Text
18.L1.0083-BERNADETA YONA AMELIA KRIS MAHARANI-DAPUS_a.pdf

Download (154kB)
[img] Text
18.L1.0083-BERNADETA YONA AMELIA KRIS MAHARANI-LAMP_a.pdf

Download (179kB)

Abstract

Jamu merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari budaya bangsa Indonesia sejak masa lalu, hingga masa kini, diharapkan dapat terus lestari di masa depan. Jamu digunakan untuk pemelihara kesehatan dan juga pengobatan. Menurut BPOM jamu termasuk dalam kategori obat tradisional yang terbuat dari bahan-bahan atau ramuan tumbuhan, hewan atau mineral yang turun temurun dan telah digunakan untuk pengobatan di masyarakat. Jamu di Indonesia memiliki keunggulan dikarenakan berasal dari keragaman budaya, kearifan lokal, dan keanekaragaman hayati. Saat ini budaya minum jamu sudah mulai hilang terutama dikalangan anak muda, salah satu alasannya adalah karena jamu diasumsikan sebagai minuman orang tua atau kuno alasan lainnya adalah rasa dari jamu yang pahit. Maka untuk menarik kembali minat remaja dalam mengkonsumsi jamu dirancanglah identitas visual yang menggambarkan citra jamu untuk menarik minat beli jamu dikalangan anak muda. Dalam perancangan identitas visual ini menggunakan metode VIEW yaitu visibility, Infromation, Emotional Appeal, dan Workability. Tujuan pada perancangan ini yaitu untuk merancangan identitas visual jamu “Rempah Eco”, guna memperkuat posisi di pasaran agar dikenal oleh masayarakat dan konsumen. Kata Kunci : Identitas visual, Jamu, Remaja

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Production Economics
700 Arts and Recreation > 770 Photography and computer art > 776 Computer art
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: Ms Dewi Soelistyowati
Date Deposited: 14 Nov 2022 00:38
Last Modified: 14 Nov 2022 00:38
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30124

Actions (login required)

View Item View Item