HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS DI MASA PANDEMI COVID-19

Pandari, Aqlilya Qidah (2022) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS DI MASA PANDEMI COVID-19. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
17.E1.0097-Aqlilya Qidah Pandari-COVER_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
17.E1.0097-Aqlilya Qidah Pandari-BAB I_a.pdf

Download (331kB)
[img] Text
17.E1.0097-Aqlilya Qidah Pandari-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text
17.E1.0097-Aqlilya Qidah Pandari-BAB III_a.pdf

Download (133kB)
[img] Text
17.E1.0097-Aqlilya Qidah Pandari-BAB IV_a.pdf

Download (325kB)
[img] Text
17.E1.0097-Aqlilya Qidah Pandari-BAB V_a.pdf

Download (123kB)
[img] Text
17.E1.0097-Aqlilya Qidah Pandari-BAB VI_a.pdf

Download (112kB)
[img] Text
17.E1.0097-Aqlilya Qidah Pandari-DAPUS_a.pdf

Download (330kB)
[img] Text
17.E1.0097-Aqlilya Qidah Pandari-LAMP_a.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui adanya hubungan motivasi belajar dengan prestasi belajar matematika di masa pandemi covid-19. Hipotesis yang diajukan adalah adanya hubungan positif antara motivasi belajar dan prestasi matematika di masa pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat ukur berupa skala. Terdapat satu skala dalam penelitian ini yaitu motivasi belajar di masa pandemi covid-19. Subjek penelitian berjumlah 67 siswa kelas XI SMA Negeri 14 Semarang. Analisis data menggunakan korelasi Product Moment. Berdasarkan perhitungan diperoleh koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,227 dengan p=0,032 (p<0.05) artinya ada hubungan positif antara motivasi belajar di masa pandemi covid-19 dengan prestasi belajar matematika, sehingga semakin tinggi motivasi belajar di masa pandemi covid-19 semakin tinggi pula prestasi matematika yang didapatkan. Menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence > Motivation
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 11 Oct 2022 02:19
Last Modified: 11 Oct 2022 02:19
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/29660

Actions (login required)

View Item View Item