KETERLIBATAN ORANGTUA DALAM PENDIDIKAN DAN PRESTASI BELAJAR PADA ANAK SEKOLAH DASAR

Tanuwidjaja, Helen Ardelia (2021) KETERLIBATAN ORANGTUA DALAM PENDIDIKAN DAN PRESTASI BELAJAR PADA ANAK SEKOLAH DASAR. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
15.E1.0191-Helen Ardelia Tanuwidjaja-COVER_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
15.E1.0191-Helen Ardelia Tanuwidjaja-BAB I_a.pdf

Download (297kB)
[img] Text
15.E1.0191-Helen Ardelia Tanuwidjaja-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[img] Text
15.E1.0191-Helen Ardelia Tanuwidjaja-BAB III_a.pdf

Download (287kB)
[img] Text
15.E1.0191-Helen Ardelia Tanuwidjaja-BAB IV_a.pdf

Download (499kB)
[img] Text
15.E1.0191-Helen Ardelia Tanuwidjaja-BAB V_a.pdf

Download (503kB)
[img] Text
15.E1.0191-Helen Ardelia Tanuwidjaja-BAB VI_a.pdf

Download (380kB)
[img] Text
15.E1.0191-Helen Ardelia Tanuwidjaja-DAPUS_a.pdf

Download (481kB)
[img] Text
15.E1.0191-Helen Ardelia Tanuwidjaja-LAMP_a.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara keterlibatan orangtua dengan prestasi belajar. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara keterlibatan orangtua dengan prestasi belajar. Subjek dalam penelitian ini adalah 30 siswa kelas VI SD Masehi Temanggung dengan kriteria tinggal bersama orangtua. Penelitian ini menggunakan alat ukur berupa Skala Keterlibatan Orangtua dan Nilai Rapor pada dua semester sebelumnya sebagai tolak ukur dari Prestasi Belajar. Penelitian ini menggunakan teknik analisis korelasi Spearman Rank. Hasil tersebut menyatakan bahwa tidak ada hubungan antara Keterlibatan Orangtua dengan Prestasi Belajar Siswa dengan nilai korelasi sebesar 0,01 dan Sig (2-tailed) 0,994 dengan p>0,01. Dengan demikian, hipotesis dalam penelitian ini ditolak

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Child Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 15 Jun 2021 04:38
Last Modified: 15 Jun 2021 04:38
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/25642

Actions (login required)

View Item View Item