STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PADA CV GEMILANG MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT

Wijaya, Rheza Farandy (2020) STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PADA CV GEMILANG MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
15.D1.0203 - Rheza Farandy Wijaya - COVER.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
15.D1.0203 - Rheza Farandy Wijaya - BAB I.pdf

Download (114kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
15.D1.0203 - Rheza Farandy Wijaya - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
15.D1.0203 - Rheza Farandy Wijaya - BAB III.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
15.D1.0203 - Rheza Farandy Wijaya - BAB IV.pdf

Download (640kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
15.D1.0203 - Rheza Farandy Wijaya - BAB V.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.D1.0203 - Rheza Farandy Wijaya - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
15.D1.0203 - Rheza Farandy Wijaya - LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

CV Gemilang merupakan perusahaan yang bergerak secara khusus dalam bidang penyediaan pintu bagi property yang didirikan pada tahun 2004.Persaingan di bidang penyediaan pintu ini membuat perlu dirumuskan alternatif strategi bisnis bagi CV Gemilang sehingga CV Gemilang mampu mengembangkan bisnisnya. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk merumuskan strategi pengembangan bisnis bagi CV Gemilang dengan menggunakan analisis SWOT. Perumusan alternatif strategi untuk mengembangkan bisnis CV Gemilang dilakukan dengan menggunakan metode analisis Matriks SWOT. Sampel dalam penelitian ini adalah 1 orang pemilik, 2 orang karyawan dan 5 orang pelanggan dari CV. Gemilang dan observasi langsung ke obyek penelitian. Berdasarkan matriks SWOT akan menghasilkan strategi SO, WO, ST, dan WT sebagai alternative strategi dengan alternatif strategi yaitu aktif mengikuti tender proyek property besar, menambah jumlah karyawan dan pelatihan mandiri, dan menambah varian lini produk pintu second liner dengan harga terjangkau, menjadi distributor resmi produk pintu buatan Indonesia dan memproduksi pintu sendiri.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 26 May 2021 02:45
Last Modified: 26 May 2021 02:45
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/25265

Actions (login required)

View Item View Item