HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN DOSEN PEMBIMBING DENGAN DISTRES PSIKOLOGI PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENYUSUN SKRIPSI

Rachmayanti.M, Adella (2020) HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN DOSEN PEMBIMBING DENGAN DISTRES PSIKOLOGI PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENYUSUN SKRIPSI. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
13.40.0274_COVER.pdf

Download (669kB)
[img] Text (BAB 1)
13.40.0274_BAB 1.pdf

Download (251kB)
[img] Text (BAB 2)
13.40.0274_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text (BAB 3)
13.40.0274_BAB 3.pdf

Download (169kB)
[img] Text (BAB 4)
13.40.0274_BAB 4.pdf

Download (223kB)
[img] Text (BAB 5)
13.40.0274_BAB 5.pdf

Download (167kB)
[img] Text (BAB 6)
13.40.0274_BAB 6.pdf

Download (223kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.40.0274_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (244kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13.40.0274_LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan antara dukungan dosen pembimbing dengan distres psikologi pada mahasiswa yang sedang menyusun skripsi. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan negatif antara dukungan dosen pembimbing dengan distres psikologi pada mahasiswa yang sedang menyusun skripsi. Subjek sebanyak 56 orang mahasiswa yang sedang menyusun skripsi dan diperoleh dengan incidental sampling. Metode pengumpulan data berupa Skala Distres Psikologi dan Skala Dukungan Dosen Pembimbing, dan dianalisis menggunakan analisis korelasi product moment Pearson. Hasil penelitian adalah r = -0,455 (p<0,01), yang berarti ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara dukungan dosen pembimbing dengan distres psikologi pada mahasiswa yang sedang menyusun skripsi, dengan demikian, hipotesis diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: ms F. Dewi Retnowati
Date Deposited: 05 May 2021 04:52
Last Modified: 05 May 2021 04:52
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24779

Actions (login required)

View Item View Item