HUBUNGAN ANTARA SELF ESTEEM DENGAN BODY IMAGE PADA MAHASISWI PENGGUNA INSTAGRAM

Christianti, Cornelia Dinda Setya (2020) HUBUNGAN ANTARA SELF ESTEEM DENGAN BODY IMAGE PADA MAHASISWI PENGGUNA INSTAGRAM. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
15.E1.0184 -Cornelia Dinda Setya Christianti - COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
15.E1.0184 -Cornelia Dinda Setya Christianti - BAB I.pdf

Download (471kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
15.E1.0184 -Cornelia Dinda Setya Christianti - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (786kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
15.E1.0184 -Cornelia Dinda Setya Christianti - BAB III.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
15.E1.0184 -Cornelia Dinda Setya Christianti - BAB IV.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
15.E1.0184 -Cornelia Dinda Setya Christianti - BAB V.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI)
15.E1.0184 -Cornelia Dinda Setya Christianti - BAB VI.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.E1.0184 -Cornelia Dinda Setya Christianti - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
15.E1.0184 -Cornelia Dinda Setya Christianti - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara self esteem dengan body image pada mahasiswi pengguna Instagram. Hipotesis penelitian ini adalah ada hubungan positif antara self esteem dengan body image pada mahasiswi pengguna Instagram. Subjek yang digunakan pada penelitian ini adalah para mahasiswa perempuan Universitas Katolik Soegijapranata Semarang berusia 18-21 tahun dan merupakan pengguna Instagram. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 182 mahasiswa perempuan. Dalam penelitian ini alat ukur yang digunakan menggunakan dua skala yaitu skala body image dan skala self esteem. Data yang sudah diperoleh dianalisis menggunakan korelasi Product Moment Pearson. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai korelasi sebesar 0,522 (p<0,01). Hal ini menunjukkan adanya hubungan positif yang sangat signifikan antara self esteem dan body image mahasiswi pengguna Instagram dan hipotesis diterima dengan sumbangan efektif sebesar 20,6%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Esteem
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 16 May 2021 08:35
Last Modified: 16 May 2021 08:35
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/25009

Actions (login required)

View Item View Item