PENGARUH FAKTOR HARGA, KEMASAN DAN RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN (STUDI KASUS DI KELURAHAN KEMBANG SARI SEMARANG)

BOWO, RADJI (1998) PENGARUH FAKTOR HARGA, KEMASAN DAN RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN (STUDI KASUS DI KELURAHAN KEMBANG SARI SEMARANG). Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
92.30.1289 Radji Bowo COVER.pdf

Download (182kB)
[img] Text (BAB I)
92.30.1289 Radji Bowo BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
92.30.1289 Radji Bowo BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
92.30.1289 Radji Bowo BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
92.30.1289 Radji Bowo BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[img] Text (BAB V)
92.30.1289 Radji Bowo BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
92.30.1289 Radji Bowo DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (41kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
92.30.1289 Radji Bowo LAMPIRAN.pdf

Download (182kB)

Abstract

Penelilian ini mengenai pengaruh faktor harg., kemasan dan rasa 1<)rhadap keputuSan pembelian I,e instan. Permasalahan dalam penelilian ini adalah : 1. Seberapa besar pengBlUh harga terhadap keputusan pembelian mie instan. 2. Seberapa hesar pengaruh kemasan terhadap keputuSan pembelian mi. instan. 3. Seberapa hesar pengaruh rasa terhadap keputusan pembelian mie instan. 4. Seberapa besar pengaruh harga, kemasan dan rasa secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian mie instan 5. Faktor mana yang paling berpengaruh dari keliga faktor lersebut terhad8ji: keputusan pembelian mie instan. Adapun tujuan penelitian adalah: 1. U.' mengClahui seberapa besar terhadap keputusan pembe~ ~. intt.n. . 2. Vnlul< mongefJlhui keputuSan pembelian mie instan. 3. Untuk mengefJlhui #0£31'" instan. 4. Untuk saroa 5. Untuk telhadap Hipolesis I. Ada pengaruh 2. Ada pengaruh 3. Ada pengaruh 4. Ada pengaruh pembelian mie . Obyej( penelilian 1266 kepola keluarga. mana Teknik yang dipakai proposional saropling dellga!i >pell8iffiih~"", ~r!tadap k¥.!tuSan pembe~ mie keRl~an can>!:",!! s<:cara bepamie ID}lP. • I' \l populasill>'a ~ quota sampling daD Pengumpulan data di1a1rukan dengan berdasarkan skala likert. Datadata yapg terknmpul kelllUdJan dianalisis dengan a1at analisis stalistik regresi tinier ~ berganda. Sedangkan pengujian hipotesisnya menggunakan uji t dan uji F, digunakan untuk mengetahui bahwa hasil dan persamaan regresi linear dan berganda adanya suatu pengaruh. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh antara harga tcmadap keputuSan pembelian mie instan dengan pengaruh sebesar 23,01 %, ada pengaruh anlarf:kemasan lerltadaj! keputusan pembelian mie instan dengan pengaruh sebesar 38,894 %, ada peng"fWI antara rasa terhadap keputusan pembelian mie instan dengan pengaruh sebesar 66,032 % dan ada pengaruh anIaJa harga, kemasan dan rasa secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian mie instan dengan pengaruh sebesar 68,04 %. Berdasarkan basil analisis dapat disimpulkan bahwa dari hasil perhitungan regresi linier yang dilalrukan, dapa! diketabui hahw. harga mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembolian mie instan sebesar 23,1 %, kemasan mernpunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 38,894 dan rasa mempunyai pengarub terhadap keputusan pembelian mie instansebesar 66,032 % . Sedangl<an hasil perhitungan regresi berganda bahwa harga, kemasan dan rasa mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian mie instan sebesar 68,04 % serta rasa mempunyai pemgaruh yang paling besar terhadap keputusan pembelian mie instan sebesar 66,032 %. Untuk itu saran yang dapa! diberikan adalah setiap perusahaan mie instan hendaknya : I . Perlu lebih mempertabaukan dan meningkatkan faklor rasa mie instan yang sudab digemari. 2. Selalu meogembangl<an rasa dengan selera baru

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Executive management > Total Quality Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 12 May 2016 01:21
Last Modified: 12 May 2016 01:21
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9185

Actions (login required)

View Item View Item