EFEKTIVITAS IKLAN R9KOK DJARUM SUPER ACARA LIGA ITALIA 2001-2002 DI TELEVISI (STUDt KASLIS MAHASlSWA UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG)

Waluyo, Eko Nugroho (2002) EFEKTIVITAS IKLAN R9KOK DJARUM SUPER ACARA LIGA ITALIA 2001-2002 DI TELEVISI (STUDt KASLIS MAHASlSWA UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG). Other thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
98.30.3517 Eko Nugroho Waluyo-ok.COVER.pdf

Download (158kB)
[img] Text (BAB I)
98.30.3517 Eko Nugroho Waluyo-ok.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[img] Text (BAB II (available document only in library of Soegijapranata Catholic University))
98.30.3517 Eko Nugroho Waluyo-ok.BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[img] Text (BAB III (available document only in library of Soegijapranata Catholic University))
98.30.3517 Eko Nugroho Waluyo-ok.BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[img] Text (BAB IV (available document only in library of Soegijapranata Catholic University))
98.30.3517 Eko Nugroho Waluyo-ok.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (361kB)
[img] Text (BAB V)
98.30.3517 Eko Nugroho Waluyo-ok.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
98.30.3517 Eko Nugroho Waluyo-ok.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (25kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
98.30.3517 Eko Nugroho Waluyo-ok.LAMPIRAN.pdf

Download (190kB)

Abstract

Kemajuan peradaban manUS13 yang semng dengan semakin beratnya persaingan dunia bisnis, menuntut setiap or~ng untuk lebih tclltl dalam memilih atau membeIi produk yang ditawarkan. Mengingat semakin banyaknya produk yang ditawarkan oleh produsen kepada konsurnen, seorang pmdusen juga dituntut secara profesionai mengembangkan usahanya. Demikian halnya dengan dunia bisnis. khususnya bisnis rokok di Indonesia yang sedang mengalami kemajuan pesat, hal tersebut ditandai dengan semakin banyaknya jumJah produsen rokok dan jurn!ah mefek~merek baru yang menawarkan perbedaan ds.n kelebihannya dibanding produk rokok lain. DaJam situasi yang seperti ini setiap produsen dituntut semakin pandai mempromosikan produknya kepada konsumen, PT.Djarum rnenyadari betapa pentingnya arti komunikasi antara produsen dan konsumen, untuk memasarkan produknya. Dalam kegiatan periklanan PT. Djarum menggunakan lehih dan satu media perlklanan. salan satu diantaranya adalah iklan Djarum Super pada acara Liga Italia, PT.Djarum memasang iklan produk rokok Djarum Super sarna sekali tidak pernah menampilkan secara terang-terangan bentuk rokok maupun bentuk kemasannya. Da!am iklan tersebut hanya ditampilkan logo Super Soccer yang berwama merah dan hitam yang bergaris batas warna emas. Permasalahan dalam penelitian ini: Bagaimana efektivitas iklan rokok Djarum Super acara Liga Italia '2001/2002 di televisi (studi kasus mahasiswa mahasiswa UNIKA Soegij.pran.t. Sem.rang). Lokasi penelitian di Universitas Katolik Soegijapranata Semarang. Pengambilan data diperoleh meialui teknik acidf!lItal Sampling dan penentuan jumlah responden dengan quota sampling. Sampel yang ditentukan sejumlah 100 orang. Data yang digunakan data primer rlengan mengajukan kuesioner kepada responden yang akan diteliti, Metode analisis data adalah metode analisis deskriptif, yang bertujuan mernperoleh gambaran variabel yang akan dileliti yaitu:Alentiol1. Imersesl, Desire, Conviction dan Action. Berdasarkan hasii penelitian dapat ditarik kesimpulan: 1. Alentian (perhatian) pemirsa Liga Italia 200112002 terbadap Logo Super Soccer yang cukup besar, yang dapat dilihat dari besarnya tanggapan responden yang memperhatikan kemunculan Logo Super Soccer pada saat penayangan hasH sernentara pertandingan, maupun berbagai peristiwa -peristiwa penting lainnya. 2. Interest (minat) pemirs. Uga Italia 200112002 terhad.p Djarum Super cukup besar, karena setelah mclihat iklan tcrsebut para responden merasa benninat dan ing!n tahu lebthjauh rnengenai Djarum Super. 3. Desire(keinginan) pemirsa Liga ltalia 200 1/2002 untuk menikmati Djarum Super 32 %dari responden yang ada, hal ini mempertihatkan keioginan responden untuk menikmati Djarum Super masih kurang. 4. Conviction (rasa percaya) pemirsa Liga ltalia 20OJ/2002 bahwa Djarum Super identik dengan sepak bola sebesar 30%, hal tersebut rnenunjukkan rasa percaya responden banwa Dajrum Super identik dengan sepak bola masih reodah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 04 May 2016 04:00
Last Modified: 04 May 2016 04:00
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9026

Actions (login required)

View Item View Item