EFEKTIVITAS METODE PEMBERIAN TUGAS PEKERJAAN RUMAH (PR) TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA MANDARIN DI SMA PANGUDI LUHUR SANTO YOHANES KETAPANG

SANIA, THERESIA (2024) EFEKTIVITAS METODE PEMBERIAN TUGAS PEKERJAAN RUMAH (PR) TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA MANDARIN DI SMA PANGUDI LUHUR SANTO YOHANES KETAPANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text
19.E1.0160-THERESIA SANIA-COVER_1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
19.E1.0160-THERESIA SANIA-BAB I_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
19.E1.0160-THERESIA SANIA-BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
19.E1.0160-THERESIA SANIA-BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
19.E1.0160-THERESIA SANIA-BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
19.E1.0160-THERESIA SANIA-BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
19.E1.0160-THERESIA SANIA-BAB VI_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
19.E1.0160-THERESIA SANIA-DAPUS_1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
19.E1.0160-THERESIA SANIA-LAMPIRAN_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas metode pemberian tugas pekerjaan rumah(PR) terhadap hasil belajar Bahasa Mandarin di SMA PL Santo Yohanes Ketapang. Hipotesis yang diajukan adalah ada perbedaan yang signifikan antara rata-rata hasil belajar siswa yang menerapkan metode pemberian tugas PR dan hasil belajar siswa yang tidak menerapkan metode pemberian tugas PR. Subjek penelitian adalah siswa kelas X IIS 1 dan X IIS 2 di SMA PL Santo Yohanes Ketapang. Jumlah keseluruhan subjek penelitian adalah 80 siswa. Alat ukur yang digunakan adalah Tes berupa pretest dan posttest. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji Mann Whitney. Hasil penelitian menunjukkan nilai assymp.sig. (2-tailed) sebesar 0,072 . Dengan demikian hipotesis yang diajukan ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa metode pemberian tugas PR tidak efektif dalam meningkatkan hasil belajar Bahasa Mandarin di SMA PL Santo Yohanes Ketapang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Ms Cristina Mayasari
Date Deposited: 27 Jun 2024 02:46
Last Modified: 27 Jun 2024 02:46
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/35710

Actions (login required)

View Item View Item