PENGARUH KARAKTERISTIK KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KEBERHASILAN USAHA BUTIK DI KOTA SEMARANG

Awa, Evangelista Meitri Eirene (2020) PENGARUH KARAKTERISTIK KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KEBERHASILAN USAHA BUTIK DI KOTA SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
16.D1.0121 - Evangelista Meitri Eirene Awa - COVER.pdf

Download (506kB)
[img] Text (BAB I)
16.D1.0121 - Evangelista Meitri Eirene Awa - BAB I.pdf

Download (590kB)
[img] Text (BAB II)
16.D1.0121 - Evangelista Meitri Eirene Awa - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[img] Text (BAB III)
16.D1.0121 - Evangelista Meitri Eirene Awa - BAB III.pdf

Download (539kB)
[img] Text (BAB IV)
16.D1.0121 - Evangelista Meitri Eirene Awa - BAB IV.pdf

Download (676kB)
[img] Text (BAB V)
16.D1.0121 - Evangelista Meitri Eirene Awa - BAB V.pdf

Download (256kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16.D1.0121 - Evangelista Meitri Eirene Awa - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (479kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16.D1.0121 - Evangelista Meitri Eirene Awa - LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Indonesia merupakan pasar peluang untuk berbisnis pakaian, karena semakin bertambahnya jumlah penduduk Indonesia yang membutuhkan kebutuhan dasar mereka yaitu pakaian. Dengan banyaknya minat konsumen, membuat para pengusaha melihat peluang tersebut. Kondisi tersebut menjadi tantangan para pengusaha yang mempunyai butik baju untuk berlomba-lomba dalam memasarkan produk mereka kepada konsumen. Dalam menjalankan usaha, wirausaha membutuhkan kemampuan agar usaha yang sedang dijalankannya dapat maju dan berkembang serta nantinya dapat berhasil sesuai dengan apa yang diharapkan oleh wirausaha. Dalam menjalankan usaha, wirausaha membutuhkan kemampuan agar usaha yang sedang dijalankannya dapat maju dan berkembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengarauh karakteristik kewirausahaan terhadap keberhasilan usaha butik di Kota Semarang. Karakteristik tersebut mencakup, motivasi berprestasi, orientasi ke masa depan, kepemimpinan, jaringan usaha, dan menghadapi perubahan. Penelitian ini menggunakan sampel sebnayak 35 wirausaha butik yang ada di Kota Semarang. Untuk analisis data penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan alat uji SPSS. Dan untuk pengujian hipotesis menggunakan Uji t dan Uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa orinetasi ke masa depan, kepemimpinan dan menghadapi perubahan berpengaruh terhadap keberhasilan usaha. Sedangkan untuk motivasi berprestasi dan jaringan usaha tidak berpengaruh terhadap keberhasilan usaha.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Leadership
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 26 May 2021 08:32
Last Modified: 26 May 2021 08:32
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/25301

Actions (login required)

View Item View Item