HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PEMBELIAN KOSMETIK PADA REMAJA PUTRI

PRAKOSO, AGUS (2020) HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PEMBELIAN KOSMETIK PADA REMAJA PUTRI. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
14E10272-AGUS PRAKOSO-COVER_a.pdf

Download (798kB)
[img] Text (BAB I)
14E10272-AGUS PRAKOSO-BAB I_a.pdf

Download (284kB)
[img] Text (BAB II)
14E10272-AGUS PRAKOSO-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text (BAB III)
14E10272-AGUS PRAKOSO-BAB III_a.pdf

Download (208kB)
[img] Text (BAB IV)
14E10272-AGUS PRAKOSO-BAB IV_a.pdf

Download (279kB)
[img] Text (BAB V)
14E10272-AGUS PRAKOSO-BAB V_a.pdf

Download (265kB)
[img] Text (BAB VI)
14E10272-AGUS PRAKOSO-BAB VI_a.pdf

Download (191kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14E10272-AGUS PRAKOSO-DAPUS_a.pdf

Download (296kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14E10272-AGUS PRAKOSO-LAMP_a.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konsep diri dengan perilaku konsumtif pembelian kosmetik pada remaja putri. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan negatif antara konsep diri dengan perilaku konsumtif pembelian kosmetik pada remaja putri. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 85 mahasiswi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata dengan rentang usia 18-20 tahun. Teknik penelitian ini menggunakan Incidental Sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan alat ukur skala Likert sebagai alat dalam pengumpulan data. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik korelasi Product Moment dari Carl Pearson. Hasil penelitian menunjukkan nilai korelasi sebesar rxy = -0,208. Dengan demikian disimpulkan bahwa hipotesis diterima, ada hubungan negatif antara konsep diri dengan perilaku konsumtif pembelian kosmetik pada remaja putri. Semakin tinggi konsep diri maka semakin rendah perilaku konsumtif pembelian kosmetik pada remaja putri, demikian sebaliknya. Konsep diri memberikan sumbangan sebesar 4,3% dalam memengaruhi perilaku konsumtif pembelian kosmetik pada remaja putri.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Consumtivesm
100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Concept
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 05 Jan 2021 06:00
Last Modified: 05 Jan 2021 06:00
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/23061

Actions (login required)

View Item View Item