EVALUASI PROGRAM KURSUS MEJAHIT MENGGUNAKAN MODEL KONTEKS, INPUT, PROSES, DAN PRODUK (KIPP)

Wibowo, Dimas Arya (2019) EVALUASI PROGRAM KURSUS MEJAHIT MENGGUNAKAN MODEL KONTEKS, INPUT, PROSES, DAN PRODUK (KIPP). Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
14.D1.0164 Dimas Arya Wibowo - COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
14.D1.0164 Dimas Arya Wibowo - BAB I.pdf

Download (326kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
14.D1.0164 Dimas Arya Wibowo - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
14.D1.0164 Dimas Arya Wibowo - BAB III.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
14.D1.0164 Dimas Arya Wibowo - BAB IV.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
14.D1.0164 Dimas Arya Wibowo - BAB V.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.D1.0164 Dimas Arya Wibowo - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
14.D1.0164 Dimas Arya Wibowo - LAMPIRAN.pdf

Download (619kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan hasil dari evaluasi program dengan metode Konteks, Input, Proses, dan Produk (KIPP). Metode Konteks, Input, Proses, dan Produk (KIPP) Konsep itu di tawarkan dengan pandangan bahwa tujuan penting evaluasi bukan membuktikan tetapi untuk memperbaiki. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Evaluasi konteks (Context) : Program yang diselenggarakan oleh kursus menjahit Dewi telah sesuai dengan kebutuhan warga belajar. Tujuan yang ditetapkan oleh program selaras dengan tujuan Peserta kursus. 2) Evaluasi masukan (Input) : Peserta belum memiliki pengalaman menjahit, Karakteristik tutor dalam pembelajaran telah sesuai dengan program, Kurikulum yang digunakan mengacu pada kurikulum nasional, Pendanaan program berasal dari Peserta. Sarana dan prasarana sudah menunjang proses pelaksanaan program. 3) Evaluasi proses (Process) : Peserta kursus ikut aktif dalam pembelajaran;. Tutor mampu menyampaikan materi dengan baik dan dapat berinteraksi dengan peserta; Tutor mengajar dengan melihat kemampuan peserta, Partisipasi warga belajar ada yang bersemangat. 4) Evaluasi produk (Product) : Hasilnya warga belajar memiliki kemampuan sesuai dengan tingkatan kursus yang diambil, Dampaknya, dibuktikan dengan mereka yang bisa menghasilkan menjahit pakaian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Promotion and evaluation
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 23 Jun 2020 04:09
Last Modified: 19 Nov 2020 05:46
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/21464

Actions (login required)

View Item View Item