HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DENGAN SELFREGULATED LEARNING PADA SISWA SMP KELAS VII

Sari, Franscisca Desy Ratna (2018) HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DENGAN SELFREGULATED LEARNING PADA SISWA SMP KELAS VII. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text (COVER)
13.40.0221 FRANSCISCA DESY RATNA SARI (9.24)..pdf COVER.pdf

Download (169kB)
[img] Text (BAB I)
13.40.0221 FRANSCISCA DESY RATNA SARI (9.24)..pdf BAB I.pdf

Download (42kB)
[img] Text (BAB II)
13.40.0221 FRANSCISCA DESY RATNA SARI (9.24)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (BAB III)
13.40.0221 FRANSCISCA DESY RATNA SARI (9.24)..pdf BAB III.pdf

Download (40kB)
[img] Text (BAB IV)
13.40.0221 FRANSCISCA DESY RATNA SARI (9.24)..pdf BAB IV.pdf

Download (45kB)
[img] Text (BAB V)
13.40.0221 FRANSCISCA DESY RATNA SARI (9.24)..pdf BAB V.pdf

Download (35kB)
[img] Text (BAB VI)
13.40.0221 FRANSCISCA DESY RATNA SARI (9.24)..pdf BAB VI.pdf

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.40.0221 FRANSCISCA DESY RATNA SARI (9.24)..pdf DAPUS.pdf

Download (36kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13.40.0221 FRANSCISCA DESY RATNA SARI (9.24)..pdf LAMP.pdf

Download (668kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara efikasi diri (ED) dengan self-regulated learning (SRL) pada siswa SMP kelas VII. Hipotesis penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara ED dengan SRL pada siswa SMP kelas VII. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan subjek sebanyak 68 siswa kelas VII SMP Negeri 30 Semarang. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode cluster random sampling. Alat ukur yang digunakan adalah Skala Self-Regulated Learning dan Skala Efikasi Diri. Hasil analisis data dengan menggunakan teknik korelasi Product Moment menunjukkan hasil rxy = 0,814 (p<0,01). Hal tersebut mengartikan bahwa hipotesis penelitian ini diterima. Oleh sebab itu, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara ED dengan SRL pada siswa SMP kelas VII. Kata kunci : Efikasi diri (ED), self-regulated learning (SRL)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Learning
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 10 Apr 2019 01:53
Last Modified: 25 Jun 2021 04:04
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/18677

Actions (login required)

View Item View Item