HUBUNGAN PRESTASI BELAJAR DENGAN EFIKASI DIRI PADA REMAJA

PRABAWATI, IMA PANA (2017) HUBUNGAN PRESTASI BELAJAR DENGAN EFIKASI DIRI PADA REMAJA. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
13.40.0186 Ima Pana Prabawati - COVER.pdf

Download (583kB)
[img] Text (BAB I)
13.40.0186 Ima Pana Prabawati - BAB I.pdf

Download (139kB)
[img] Text (BAB II)
13.40.0186 Ima Pana Prabawati - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img] Text (BAB III)
13.40.0186 Ima Pana Prabawati - BAB III.pdf

Download (264kB)
[img] Text (BAB IV)
13.40.0186 Ima Pana Prabawati - BAB IV.pdf

Download (134kB)
[img] Text (BAB V)
13.40.0186 Ima Pana Prabawati - BAB V.pdf

Download (123kB)
[img] Text (BAB VI)
13.40.0186 Ima Pana Prabawati - BAB VI.pdf

Download (110kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.40.0186 Ima Pana Prabawati - DAPUS.pdf

Download (227kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13.40.0186 Ima Pana Prabawati - LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan prestasi belajar dengan efikasi diri pada remaja. Subjek penelitian ini adalah 58 siswa kelas 11 di SMA Negeri 5 Semarang. Penelitian ini menggunakan studi kuantitatif dengan teknik cluster random sampling. Prestasi belajar diukur dengan menggunakan rerata nilai rapor semester satu hingga semester tiga. Efikasi diri diukur menggunakan skala efikasi diri yang terdiri dari dimensi: level, generality, dan strength. Hasil analisis data yang diuji menggunakan Korelasi Product Moment menunjukkan bahwa hipotesis diterima yang berarti ada hubungan positif yang sangat signifikan antara prestasi belajar dengan efikasi diri pada remaja (rxy=0,581, p<0,01). Sumbangan efektif prestasi belajar dengan efikasi diri pada remaja sebesar 33,75%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence > Motivation
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 21 Jun 2018 04:21
Last Modified: 12 May 2022 06:59
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16167

Actions (login required)

View Item View Item