ANALISIS PENILAIAN PENGUNJUNG TERHADAP ATRIBUT JASA KOLAM RENANG TIRTA KEMBAR DI PURWOKERTO

YUNIASTANTIN, CAECILIA ERLINA (2002) ANALISIS PENILAIAN PENGUNJUNG TERHADAP ATRIBUT JASA KOLAM RENANG TIRTA KEMBAR DI PURWOKERTO. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
97.30.3294 Caecilia Erlina Yuniastantin COVER.pdf

Download (173kB)
[img] Text (BAB I)
97.30.3294 Caecilia Erlina Yuniastantin BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
97.30.3294 Caecilia Erlina Yuniastantin BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
97.30.3294 Caecilia Erlina Yuniastantin BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] Text (BAB V)
97.30.3294 Caecilia Erlina Yuniastantin BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
97.30.3294 Caecilia Erlina Yuniastantin DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (47kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
97.30.3294 Caecilia Erlina Yuniastantin LAMPIRAN.pdf

Download (352kB)

Abstract

Di jaman yang semakin maju ini. segala sesuatu yang praktis dan cepat dianggap sesuatu yang lngin dieapai dalam segla bidang. Demikian juga dengan pertumbuhan dunia usaha yang banyak diikuti dengan bermunculannya perusahaan. baik jasa maupun non jasa. Dengan semakin banyaknya perusahaan yang berdiri tersehut menyebabkan rneningkatnya persaingan antar perusahaan baik itu sejenis maupun tidak sejenis. Keadaan ini mendorong para pengusaha maupun pengelola untuk jeli dalam mengbadapi perubahan - perubahan pasar dan semakin tanggap dalam mengamati tingkah laku. kebutuhan, serta keioginan para konsumen. Selama ini di Purwokerto terdapat tiga kolam renang, yaitu TUta Kencana, Baturadcn 'dan Tirta Kembar. Dari ketiga kolam renang tersebut Tirta Kembar yang banyak dikunjungi oleh pengunjung walaupun tarif masuk harganya meningkat. Dengan adanya kolam rcnang Tirta Kembar di Purwokerto menimbulkan persaingan dalarn usaha jasa untuk menarik pengunjung agar berenadi"! go lam renang Tirta Kembar. Pengunjung yang beraneka ragam perilakunya menim k3n.rnasalah dalam pemasaran jasa, selain itu persaingan juga menimbulka a asal~ ' 8" . engan adanya persaingan juga dapat mem .. u suatu haan lllj'tuk menjadi le"bi ik dengan mengetahui kekurangan yang ada se . tida.k.banya-statis. Berdasarkan uraian diatas neliti lertari erum1Jskao permasala.{i n ditelib, yaitu : Bagaimana penilaiB~ penhniuJi'ii terhadap atribu jasa kolarn Tirta Kembar di Pwwokerto dil" Ilari atTlb(;t kualitas air .. "f, luas kolam, keliJ an koJam. suasana Iingkungan - am, keamanan dan ruptI ~ . "7. Selanjutnya diuraika ~engena ', teori-teon l1ng" mcmeual pe haman{ ~ n pengertian yang berkaitan den pene!· an ini meljJ!!lti art· . ngoya pe asar"'!, rti dasar jasa, matam jasa,maea asa ~ayanan,t+ ~ko JlC""'&haan j sa, deli isi sikap, sifat dari sikap, pembe an sik , faktor yang me\Dpengaruhi sikal} Dalam penelitian ini ~~g men adi popuIasi adalah semua nJ'lnjung g berenang di kolarn renang Ti,,},lSembar ]lwWokerto sebanyak'670 oraniliSampel I'W,tuk kolam renang Tirta Kembar se rl),Yak 95 o~g del)gan. etode non .ndom sa~ ,ling dan teknik purposive. HasiJ Ujl al"ditas dail\ Ii.bi~~_denlla masing- mas· g 30 rohabel. Data yang dlgunakan adalah pnmerdan metodc ~ngumJl!l datanya dengan cara membagikan kuesioner. muciia hasil alau jawtt ~ kuseioner tern!but dianalisis berdasarkan skor atriDUt aan-d:a~yan dipe("ote berkenaan dengan penilaian pengunjung terhadap atribut kuali tas air, titi . ua alam, kc:dalaman kalam, suasana Iingkungan kolam. keamanan dan ruang ganti. Setelah kuesioner disebar. diperoleh hasil analisa penelit ian sebagai berikut : L Penilaian pengunjung terhadap atribut-atribut jasa kolam renang Tirta Kemhar Purwakerto. • Ambut kualitas air, secara keseluruhan memiliki skor penilaian pengunjung sebcsar 3.72 dengan interpretasi hasil baik. • Atribut tarif, secara keseluruhan memiliki skor penilaian JXngunjung sebesar 3,81dengan interpretasi hasil baik. • Atribut luas kolam, seeara kcscluruhan memiliki skor pcmliLian pengunjung sebesar 4,04 dengan interprelasi hasil baik. • Atribut kedalaman kalam, secara keseluruhan memilikl skar penilaian pengunjung sebesar 3,91 dengan interpretasi hasil baik. • Atribut suasana lingkungan kolam, secara keseluruhan rnemiliki skar peniJaian pengunjung sebesar 3,73 dengan interpn::tasi hasd r.~Llk. • Atribut keamanan, seeara keseluruhan memiliki skor pcnilalan pengunjung sebesar 3,79 dengan interpretasi hasil baik. • Atribut ruang ganti, seeara keseluruhan memiliki skor penilaian pengunjung sebesar 3,45 dengan interpretasi hasil eukup baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects:
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 25 May 2016 10:01
Last Modified: 25 May 2016 10:01
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9501

Actions (login required)

View Item View Item