ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI BAN MOBIL (STUDI KASUS PADA PT. SAMA-SAMA MAJU JALAN HALMAHERA RAYA 1A KELURAHAN KARANG TEMPEL, KECAMATAN SEMARANG TIMUR, PROPINSI JAWA TENGAH)

WIJAYA, SUSAN (2001) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI BAN MOBIL (STUDI KASUS PADA PT. SAMA-SAMA MAJU JALAN HALMAHERA RAYA 1A KELURAHAN KARANG TEMPEL, KECAMATAN SEMARANG TIMUR, PROPINSI JAWA TENGAH). Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
97.30.3054 Susan Wijaya COVER.pdf

Download (158kB)
[img] Text (BAB I)
97.30.3054 Susan Wijaya BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
97.30.3054 Susan Wijaya BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
97.30.3054 Susan Wijaya BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
97.30.3054 Susan Wijaya BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB)
[img] Text (BAB V)
97.30.3054 Susan Wijaya BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
97.30.3054 Susan Wijaya DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (44kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
97.30.3054 Susan Wijaya LAMPIRAN.pdf

Download (617kB)

Abstract

Globalisasi menyehabkan jumlah barang dan jasa yang tersedia di pasaran scmakin beraneka ragam.. masyarnkat semakin teliti dan pandai dalam memilih barang. Hal ini menyebabkan persaingan dalam dunia usaba semakin ketat sehingga perusahaan yang mampu bcrsaing adalah perusahaan yang mengaeu pada Consumer behaviour. Berdasarkan pada latar belakang dia " maka peneliti tertarik untuk mengangkat topik torsebut dalam skripsi de,!§.ijJrJud "Anal isis Faktor - Faktor yang Mempengaruhi keputusan ~oDS iiIW-Membe mobil. Adapun yang menjadi permasaIahan dal nelitian disini adalah aktor-Faktor yang mempeDgaruhi keputusan Iian konsmnen, kbususDya dalarrr P~belian ban mobil belum teridentifikasi r/,gar penna ohaii pen .. in, d,pat ih terfokus maka peneliti membatasi peJa respondeD yang mclakukan jleJpbelian T. Sama- Sama Maju, jalan Halmaha'", Raya , KelwaI}an Kanwg :rempe Semaran :Limur. Berdasarklllf Iii penjUalan diketahai j populasi seluruban-;"tdalah 596 unit dan diambil ¥pel tlo~andom - WIPOSive sebesar 84 uni tau resr/den. Metode pengumpulan aata dil an deDga\, w~ pe gU.. ioner, observasi, dan studi ke ustaka . Data yang dill'fakan lam penelitian.ini ' doIa pri yang roleh seeara Jangsung dari r~(~oDden tngap mdbde wawancara'dln I J Seeara rin~ hasil p., elitiaii ICntang" _li8is r. tor-~ yang . mempengaruhi pengam keputusan konsUDl@t~m membeti ban m~ adalah sebagai berikut : '- t:-:. _.~ "" 1. KuesioDer yang dib. _ berisi 35~l,Jery3il-1l ij!:telah di Uji~ ada 26 vari.bel yang dinyatakan ~ karena r-hitungnya lebih besar r-tabel yang bemilai (0,220). Pendeka dalam pengnjian ""liditas men akan teknik korelasi Product moment ~~ ~"IlfI enggunakan SPSS release 9.0. 2. Setelah diuji reliabilitas menggunakan teknik korelasi Alpha Cronbach, kuesioner terbukti RELIABEL deogan nilai alpha 0,7577 3. Berdasarkan basil analisis faktor yang diJakukan, dapat diidentifikasi foaktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen da1am membeli ban mobil sebagai berikut : Faktor 1 : Promosi - Diskon khusus yang diberikan suatu merek pada periode tertentu - Hadiah langsung untuk pembelian merek dengan ukuran dan jenis tertcDtu. - Kemampuan kcuangan. - Bonus untuk pembelian sejumlah unit tertentu. - Tampilan iklan yang menarik di televisi dan media cetak. Faktor 2 : Image Merek - Merek terkenal. - Merek merupakan gambaran kepribadian. - Kesesuaian kualitas dengan harga - Nilai produsen tinggi (kinelja tinggi, keamanan, dan gengsi) Faktor 3 : Potongan Harga - Potongan harga - Keterikatan merek - Variasi dan inovasi I"':r- -;:-. - Perbaikan knalitas. - _ Brosur prodnk. r I - Kualitas unggul. I Faktor 5 : Penettasi h":ga.f'1e,rek - Merck baru. \ - Pengaruh pet ran Faktor 6 : peni aman. - Pengalaman emakai. - Desain prod , J . Standar ban m I. \ \ \ " -~-...." Faktor7: Harga~dnkb: - - Harga paling penting' \ I, \ " R " - Harga murah \!;:: ~;:==J '--::- Faktor 8 : Jumlah kebutuhan .--- - =-." - PembeIian beda sebeIum dan sesudab kenaikan harga. - MembeJi banyak jika ada jangka waktu pembayaran. Faktor 9 : infonnasi produk - Inforrnasi - Kccepatan pemakai

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 158 Applied psychology > Decision Making
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 25 May 2016 02:04
Last Modified: 25 May 2016 02:04
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9388

Actions (login required)

View Item View Item