PENGARUH HARGA, KEMASAN, DAN RASA TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMBELI PASTA GIGI (STUDI KASUS KELURAHAN MIROTO SEMARANG)

RATNAWATI S., LEONY (1996) PENGARUH HARGA, KEMASAN, DAN RASA TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMBELI PASTA GIGI (STUDI KASUS KELURAHAN MIROTO SEMARANG). Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
92.30.1426 Leony Ratna S COVER.pdf

Download (180kB)
[img] Text (BAB I)
92.30.1426 Leony Ratna S BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text (BAB II)
92.30.1426 Leony Ratna S BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text (BAB III)
92.30.1426 Leony Ratna S BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text (BAB IV)
92.30.1426 Leony Ratna S BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text (BAB V)
92.30.1426 Leony Ratna S BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
92.30.1426 Leony Ratna S DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (39kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
92.30.1426 Leony Ratna S LAMPIRAN.pdf

Download (165kB)

Abstract

Pada kondisi sekarang ini, dunia banyak sekali diwarnai perubahan-perubahan baik dibidang ekonomi ~ ilmu ' pengetahuan dan teknologi, 505ia1 budaya dan lain-lain menambah ketatnya persaingan didalam dunia usaha. Setiap perusahaan seialu dituntut untuk ~elakukan strategi pemasaran yang sesuai untuk mempertahankan kelangsungan hidup usahanya serta untuk ~emperoleh laba. Setiap perusahaan yang ingin bertahan dan berkenbang harus pandai dalam mengantisipasi setiap perubahan yang terjadi. Baik itu perubahan kebutuhan maupun selera konsumen untuk tercapainya kepuasan ' yang maksimal. Hemaksimalkan kepuasan konsumen itu periu karena setiap konsumen seialu berusaha d anggaran yang terbatas dapat nencapai kepuasan flaksimal. 01eh karena itu dalam me lakukan pembeli jasa mereka seialu melakukan penilihan 5ama ha konsunen se lalu ,jf,eiipe,r dalam. a tribu aroma . dan atribut lain-lain apabila mobil . dilakukan karen a harga. ke",::~:~~~ membeli merumuskan rma5Ia·,!a no.n 1. Seber 2. keputusan 3. Seberapa keputusan 4. Seberapa terhadap b 5. Dari ke t iga f aktar pengaruhnya ? halting'kat pmeermtb1e ~~:~~l~ gigi yang setiap ternasuk rasa, ada diluar idikan, dan , a·~~~n sepanj ang aran~g seperti rt-,"Ibangan in i 1M., - al. Oleh dari kepu t.usan penulis pengambilan pengambilan pengalllbilan dan eli pasta g igi. r mana yang paling rasa besar tujuan dari penelitian yang penulis lakukan adalah 1. Untuk mengetahui besarnya pengaruh harga terhadap pengambilan keputusan membeli pasta gigi. 2. Untuk mengetahui besarnya pengaruh harga pengambilan keputusan membeli pasta gigi. 3. Untuk mengetahui besarnya pengaruh harga pengambilan keputusan membeli pasta gigi. terhadap terhadap 4. Untuk mengetahui besarnya pengaruh harga terhadap pengambilan keputusan membeli pasta gigi. 5. Dari ketiga faktor diatas f~ktor mana yang paling besar pengaruhnya. Dalam penelitian ini dilakukan anal isis deskriptif yang memberikan gambaran secermat mungkin mengenai suatu individu, gejala, keadaan at as kelompok tersebut. Selain itu penulis juga menggunakan skala likert untuk memberikan score terhadap jawaban responden atas pertanyaan yang penulis berikan melalui kuesioner. Sedangkan untuk mengetahui pengaruh masing-masing 'faktor penulis menggunakan analisis regresi linear/ sederhana. Untuk mengetahui pengaruh ketiga faktor secara sekaligus penulis menggunakan anal isis regresi berganda. Hipotesis yang peneliti ajukan dalam penelitian ini adalah : 1. Ada pengaruh antara harga t adap pengambilan keputusan membeli pasta gigL ~ ........ ....,,,, 2. Ada pengaruh ~n. ~ emasah-~adap pengambilan keputusan membel' _ sta gigi. ~- 3. Ada pengaru~a . rasa t~rhadap penglrn~n~ keputusan membeli pasta ~gi. ~ 4. Ada pengaruh .nta'l"a harga, kemasa dan . L sa t erhadap pengambi lan e'f,utusan membeli a'sta gigi. 5. Rasa me~_pak'an faktor yantl paling 'besar ~~ aruhnya dalam pen ~bilan{keputusan e . beli pasta gig ~;r Adapun popu l~si yang iaab ' tL dar' ) .. um/lah kepala keluarga yani Jad~ di Kelur. an oto. dan sam~le diambil secara randoili• Un t k teknik pe g~.p ulan datan a adalah dengan wa cara l anlsung~~dan memb gikarl daftar pertanyaan . _... ~ Kesimpu an yang dapat diambil dalam Qen~ tian ini keputusan membeli past igi. adalah : ~">--_ 7 1. Ada pen gar h an tar har~! .~~la p ngamb~.l 2. Ada pengaruh an~a1a kemas n den an pengam Ian keputusan membeli pasta gi 1. \ •. I 3. Ada pengaruh an~d~ a~a dengan IP~ ilan keputusan membeli pasta gigi"'! ........~.. ./ ... 4. Ada pengaruh antara lla-r:·~~kemasan , rasa penganbilan keputusan membeli pasta gigi. dengan 5. Rasa merupakan faktor yang paling besar pengaruhnya dalam pengambilan keputusan membeli pasta gigi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 158 Applied psychology > Decision Making
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Production Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 17 May 2016 07:26
Last Modified: 17 May 2016 07:26
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9299

Actions (login required)

View Item View Item