ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI PRODUK AIR MINERAL DALAM KEMASAN DENGAN GREEN PACKAGE PET BOTOL PADA KONSUMEN DI INDOMARET KECAMATAN BANYUMANIK SEMARANG

WIJAYA, CALVIN VRILENTIANTO EKA (2023) ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI PRODUK AIR MINERAL DALAM KEMASAN DENGAN GREEN PACKAGE PET BOTOL PADA KONSUMEN DI INDOMARET KECAMATAN BANYUMANIK SEMARANG. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
19.D1.0108-Calvin Vrilentianto Eka Wijaya-COVER_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
19.D1.0108-Calvin Vrilentianto Eka Wijaya-BAB I_a.pdf

Download (418kB)
[img] Text
19.D1.0108-Calvin Vrilentianto Eka Wijaya-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB)
[img] Text
19.D1.0108-Calvin Vrilentianto Eka Wijaya-BAB III_a.pdf

Download (675kB)
[img] Text
19.D1.0108-Calvin Vrilentianto Eka Wijaya-BAB IV_a.pdf

Download (667kB)
[img] Text
19.D1.0108-Calvin Vrilentianto Eka Wijaya-BAB V_a.pdf

Download (408kB)
[img] Text
19.D1.0108-Calvin Vrilentianto Eka Wijaya-DAPUS_a.pdf

Download (414kB)
[img] Text
19.D1.0108-Calvin Vrilentianto Eka Wijaya-LAMP_a.pdf

Download (674kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen terhadap produk Air Mineral Dalam Kemasan dengan green package PET botol di Indomaret Kecamtan Banyumanik Semarang. Metode penelitian yang digunakan adalah pra-survei dan survei melalui angket kuesioner dengan teknik sampling purposive sampling terhadap 90 responden yang memiliki kriteria konsumen yang pernah belanja AMDK PET botol 600ml dan konsumen yang pernah membeli produk AMDK PET dengan brand AQUA, Le Minerale, Club, Indomaret by Club, dan Indomaret by Cleo dengan ukuran 600ml di Indomaret Kecamatan Banyumanik Semarang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan metode analisis faktor exploratory. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 7 (tujuh) faktor yang mempengaruhi minat beli produk AMDK dengan green package PET botol pada konsumen di Indomaret Kecamatan Banyumanik Semarang. Faktor-faktor yang diperoleh yaitu Menarik, Keterjangkauan Harga, Kesesuaian Harga, Kualitas Produk, Iklan, Tempat, dan Mudah ditemui. Berdasarkan nilai eigenvalue yang lebih besar dari 1 terbentuk dua kelompok faktor yaitu faktor penjualan dam faktor kualitas produk dan pemasaran. Faktor penjualan terdiri dari menarik, keterjangkauan harga, iklan, dan mudah ditemui. Faktor kualitas produk dan pemasaran terdiri dari kesesuaian harga, kualitas produk, dan tempat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 07 Jun 2023 01:41
Last Modified: 07 Jun 2023 01:41
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31953

Actions (login required)

View Item View Item