PEMAPARAN MARKETING MIX PADA PRODUK BATIK SEMARANAGN DI KAMPUNG BATIK REJOMULYO SEMARANG (STUDI PADA KAMPUNG BATIK DI KELURAHAN REJOMULYO SEMARANG)

PRAMUDANA, RIZKY (2023) PEMAPARAN MARKETING MIX PADA PRODUK BATIK SEMARANAGN DI KAMPUNG BATIK REJOMULYO SEMARANG (STUDI PADA KAMPUNG BATIK DI KELURAHAN REJOMULYO SEMARANG). Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
18.M1.0129-RIZKY PRAMUDANA-COVER_a.pdf

Download (699kB)
[img] Text (BAB I)
18.M1.0129-RIZKY PRAMUDANA-BAB I_a.pdf

Download (663kB)
[img] Text (BAB II)
18.M1.0129-RIZKY PRAMUDANA-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (BAB III)
18.M1.0129-RIZKY PRAMUDANA-BAB III_a.pdf

Download (166kB)
[img] Text (BAB IV)
18.M1.0129-RIZKY PRAMUDANA-BAB IV_a.pdf

Download (643kB)
[img] Text (BAB V)
18.M1.0129-RIZKY PRAMUDANA-BAB V_a.pdf

Download (158kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
18.M1.0129-RIZKY PRAMUDANA-DAPUS_a.pdf

Download (158kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
18.M1.0129-RIZKY PRAMUDANA-LAMP_a.pdf

Download (527kB)

Abstract

Pemaparan Marketing Mix pada produk batik semarangan di Kampung Batik Rejomulyo Semarang dalam rangka mengetahui komunikasi pemasaran yang dilakukan Kampung Batik Rejomulyo Semarang dalam memasarkan batik semarangan yang mempunyai motif dan ciri khas dari kota semarang. Marketing mix diperlukan untuk mengetahui bauran komunikasi pemasaran dari pusat penjualan produk batik di kota Semarang yaitu Kampung Batik Rejomulyo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Pemaparan marketing mix dalam produk batik semarangan merupakan komunikasi pemasaran pada batik yang berfokus pada pemasaran batik dari kota Semarang yang sudah lama memiliki karya seni yaitu produk batik semarangan seperti Lawang Sewu, Warak Ngendog, Asem Arang, Blekok Srondol, dan Tugu Muda yang masih kalah tersohor dengan produk batik dari kota lainnya seperti Solo, Pekalongan, dan Jogja. Memahami bagian mana yang harus difokuskan dalam mengupayakan pemasaran produk batik semarangan di Kampung Batik Rejomulyo. Mengutamakan produk batik semarangan yang dapat ditawarkan kepada konsumen serta harganya, di mana dijualnya, dan bagaimana menarik konsumen melalui promosi yang dilakukan. Mengembangkan serta mengeksekusi strategi pemasaran yang efektif. Para pedagang kampung batik rejomulyo melakukan pemasaran dengan memenuhi teori yang terdapat dalam marketing mix, terutama fokusnya pada produk batik semarangan di Kampung batik Rejomulyo yang membuat kota Semarang dapat dikenal oleh masyarakat luas karena batik semarangan dari kota Semarang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 31 Mar 2023 01:40
Last Modified: 31 Mar 2023 01:40
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31287

Actions (login required)

View Item View Item