HUBUNGAN PEER ATTACHMENT DAN STUDENT ENGAGEMENT PADA SISWA SMA

ARONDS, HELENA CAGITA HENING SASMITA (2023) HUBUNGAN PEER ATTACHMENT DAN STUDENT ENGAGEMENT PADA SISWA SMA. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
18.E1.0038-HELENA CAGITA HENING SASMITA ARONDS-COVER_a.pdf

Download (557kB)
[img] Text
18.E1.0038-HELENA CAGITA HENING SASMITA ARONDS-BAB I_a.pdf

Download (238kB)
[img] Text
18.E1.0038-HELENA CAGITA HENING SASMITA ARONDS-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text
18.E1.0038-HELENA CAGITA HENING SASMITA ARONDS-BAB III_a.pdf

Download (182kB)
[img] Text
18.E1.0038-HELENA CAGITA HENING SASMITA ARONDS-BAB IV_a.pdf

Download (179kB)
[img] Text
18.E1.0038-HELENA CAGITA HENING SASMITA ARONDS-BAB V_a.pdf

Download (181kB)
[img] Text
18.E1.0038-HELENA CAGITA HENING SASMITA ARONDS-BAB VI_a.pdf

Download (164kB)
[img] Text
18.E1.0038-HELENA CAGITA HENING SASMITA ARONDS-DAPUS_a.pdf

Download (311kB)
[img] Text
18.E1.0038-HELENA CAGITA HENING SASMITA ARONDS-LAMP_a.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan antara peer attachment dan student engagement. Hipotesis yang diajukan adalah “ada hubungan positif antara peer attachment dan student engagement”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif korelasional. Responden penelitian adalah siswa kelas XI SMA Sedes Sapientiae Semarang sejumlah 124 siswa. Alat ukur yang digunakan adalah skala peer attachment dan skala student engagement. Hasil penelitian diuji menggunakan uji korelasi Pearson menunjukkan nilai rxy=0,301 ; sig = 0,000 (p<0,01). Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa ada hubungan positif antara peer attachment dan student engagement

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 16 Mar 2023 03:38
Last Modified: 16 Mar 2023 03:38
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31058

Actions (login required)

View Item View Item