HUBUNGAN ANTARA HARGA DIRI DENGAN KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN PRODUK HANDPHONE IPHONE

PRIBADI, STELLA CALLISTA (2023) HUBUNGAN ANTARA HARGA DIRI DENGAN KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN PRODUK HANDPHONE IPHONE. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
15.E1.0095-STELLA CALLISTA PRIBADI-COVER_a.pdf

Download (674kB)
[img] Text
15.E1.0095-STELLA CALLISTA PRIBADI-BAB I_a.pdf

Download (249kB)
[img] Text
15.E1.0095-STELLA CALLISTA PRIBADI-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text
15.E1.0095-STELLA CALLISTA PRIBADI-BAB III_a.pdf

Download (147kB)
[img] Text
15.E1.0095-STELLA CALLISTA PRIBADI-BAB IV_a.pdf

Download (230kB)
[img] Text
15.E1.0095-STELLA CALLISTA PRIBADI-BAB V_a.pdf

Download (147kB)
[img] Text
15.E1.0095-STELLA CALLISTA PRIBADI-BAB VI_a.pdf

Download (115kB)
[img] Text
15.E1.0095-STELLA CALLISTA PRIBADI-DAPUS_a.pdf

Download (141kB)
[img] Text
15.E1.0095-STELLA CALLISTA PRIBADI-LAMP_a.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara harga diri dengan kepuasan konsumen menggunakan produk handphone Iphone. Hipotesis yang diajukan pada penelitian ini adalah “Ada hubungan positif antara harga diri dengan kepuasan konsumen menggunakan produk handphone Iphone. Semakin tinggi harga diri maka semakin puas dalam menggunakan produk handphone Iphone, dan sebaliknya”. Subjek dalam penelitian ini adalah 68 mahasiwa Universitas Katolik Soegijapranata Semarang, berjenis kelamin laki-laki maupun perempuan, berusia 18-22 tahun, dan menggunakan produk Iphone minimal 6 bulan penggunaan. Teknik pengambilan sampelnya adalah Incidental Sampling. Alat ukurnya adalah skala kepuasan konsumen menggunakan produk handphone Iphone dan skala harga diri. Analisis data untuk menguji hubungan kedua variabel tersebut menggunakan rumus korelasi Product Moment. Hasil uji tersebut menemukan bahwa nilai korelasinya sebesar 0,594 dengan nilai p sebesar 0,000 (p<0,01), hal ini berarti bahwa terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara harga diri dengan kepuasan konsumen menggunakan produk handphone Iphone. Semakin tinggi harga diri maka semakin puas dalam menggunakan produk handphone Iphone, dan sebaliknya. Besaran sumbangan efektif harga diri terhadap kepuasan konsumen menggunakan produk handphone Iphone adalah 35,3%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Esteem
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 15 Mar 2023 06:34
Last Modified: 15 Mar 2023 06:34
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31031

Actions (login required)

View Item View Item