ANALISIS PERBANDINGAN KUALITAS PELAYANAN MINISO DAN USUPSO PADA KONSUMEN DI KOTA SEMARANG

Raeny, Titania Deborah (2022) ANALISIS PERBANDINGAN KUALITAS PELAYANAN MINISO DAN USUPSO PADA KONSUMEN DI KOTA SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text
22.M1.0113-Titania Deborah Raeny-COVER_a.pdf

Download (646kB)
[img] Text
22.M1.0113-Titania Deborah Raeny-BAB I_a.pdf

Download (315kB)
[img] Text
22.M1.0113-Titania Deborah Raeny-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text
22.M1.0113-Titania Deborah Raeny-BAB III_a.pdf

Download (335kB)
[img] Text
22.M1.0113-Titania Deborah Raeny-BAB IV_a.pdf

Download (285kB)
[img] Text
22.M1.0113-Titania Deborah Raeny-BAB V_a.pdf

Download (162kB)
[img] Text
22.M1.0113-Titania Deborah Raeny-DAPUS_a.pdf

Download (301kB)
[img] Text
22.M1.0113-Titania Deborah Raeny-LAMP_a.pdf

Download (792kB)

Abstract

"Dunia persaingan bisnis sebuah perusahaan memiliki tujuan untuk mempertahankan konsumen sebab mempertahankan konsumen dianggap lebih mudah dibandingkan dengan mendatangkan konsumen baru. Salah satu cara perusahaan agar dapat memuaskan konsumen adalah dengan menimbulkan citra yang baik melalui produk maupun jasa yang ditawarkan. Kualitas pelayanan merupakan salah satu komunikasi formal awal antara penjual atau toko terhadap konsumen, pelayan perlu membentuk komunikasi yang baik kepada konsumen. Komunikasi yang dilakukan secara langsung atau face to face akan membuat pesan dapat mengalir dan pelanggan akan membentuk persepsi melalui pesan yang telah diterima. Persaingan outlet barang impor memunculkan dua macam outlet yang saling bersaing dengan produk dan harga yang identik membuat outlet MINISO dan USUPSO perlu bersaing dari sisi kualitas pelayanan yang diberikan untuk menarik pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan MINISO di kota Semarang, mengetahui kualitas pelayanan USUPSO di kota Semarang dan mengetahui perbandingan kualitas pelayanan MINISO dan USUPSO di kota Semarang. Objek penelitian adalah konsumen MINISO dan USUPSO di kota Semarang. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen MINISO dan USUPSO di kota Semarang. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling. Sampel yang diperoleh sebanyak minimal 96 orang responden selama periode 1 bulan April 2022. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan uji beda dengan sampel berhubungan. Antara kualitas pelayanan MINISO dan USUPSO hasilnya adalah tidak ada perbandingan diantara kualitas pelayanan di kedua outlet tersebut. Nilai skor yang sering muncul dari hasil kuesioner antara MINISO dan USUPSO adalah 3 (setuju) dan 4 (sangat setuju) maka bisa juga diartikan bahwa kualitas pelayanan antara MINISO dan USUPSO dalam kategori baik. Kata kunci : kualitas pelayanan, MINISO, USUPSO"

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Consumer Satisfication
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 659 Advertising and public relations > Brands
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Ms Dewi Soelistyowati
Date Deposited: 01 Dec 2022 08:07
Last Modified: 01 Dec 2022 08:07
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30233

Actions (login required)

View Item View Item