PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN,TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (BADAN PENGELOLA KEUANGAN DAN ASET DAERAH DAN BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH KOTA SEMARANG)

RIVALDY, LEONARDUS JOVIAN (2022) PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN,TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (BADAN PENGELOLA KEUANGAN DAN ASET DAERAH DAN BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH KOTA SEMARANG). Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
16.G1.0160-LEONARDUS JOVIAN RIVALDY-COVER_a.pdf

Download (903kB)
[img] Text
16.G1.0160-LEONARDUS JOVIAN RIVALDY-BAB I_a.pdf

Download (552kB)
[img] Text
16.G1.0160-LEONARDUS JOVIAN RIVALDY-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB)
[img] Text
16.G1.0160-LEONARDUS JOVIAN RIVALDY-BAB III_a.pdf

Download (800kB)
[img] Text
16.G1.0160-LEONARDUS JOVIAN RIVALDY-BAB IV_a.pdf

Download (633kB)
[img] Text
16.G1.0160-LEONARDUS JOVIAN RIVALDY-BAB V_a.pdf

Download (313kB)
[img] Text
16.G1.0160-LEONARDUS JOVIAN RIVALDY-DAPUS_a.pdf

Download (527kB)
[img] Text
16.G1.0160-LEONARDUS JOVIAN RIVALDY-LAMP_a.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Partisipasi penyusunan Anggaran, Total Quality Management (TQM) dan Komitmen Organisasi apakah variabel independent tersebut berpengaruh pada Kinerja Manajerial. Dalam penelitian ini, menggunakan instansi pemerintahan yaitu Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah dan Badan Pengelola Keuangan Daerah Kota Semarang sebagai sampel dalam penyusunan skripsi ini, dimana pada sampel tersebut berjumlah 85 responden. Sehingga baik dari variabel independent tersebut (Partisipasi penyusunan Anggaran, Total Quality Management (TQM) dan Komitmen Organisasi) mempunyai peranan penting pada Kinerja Manajerial di dalam instansi pemerintahan. Dengan menyebarkan kuesioner pada kedua instansi, di dapatkan data yang kemudian diolah menggunakan bantuan software aplikasi SPSS sebagai sarana pengolahan data statistik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penelitian terdahulu telah konsisten atau belum serta yang menjadi pembeda dari penelitian sebelumnya adalah penelitian ini dilakukan di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah dan Badan Pengelola Keuangan Daerah Kota Semarang yang belum pernah diteliti sehingga diharapkan penelitian ini dapat dijadikan bahan referensi untuk penelitian selanjutnya. Hasil dari peneltian ini menunjukkan bahwa Partisipasi Penyusunan Anggaran berpengaruh positif terhadap Kinerja Manajerial yang artinya hipotesis diterima, Total Quality Management berpengaruh positif terhadap Kinerja Manajerial artinya hipotesis diterima dan Komitmen Organisasi juga berpengaruh positif terhadap Kinerja Manajerial artinya, hipotesis diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 14 Oct 2022 07:39
Last Modified: 14 Oct 2022 07:39
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/29802

Actions (login required)

View Item View Item