ANALISIS SWOT UNTUK PENGEMBANGAN USAHA DEPOT A-WIN REMBANG

Windarto, Chandra Alfredo (2021) ANALISIS SWOT UNTUK PENGEMBANGAN USAHA DEPOT A-WIN REMBANG. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
17.D1.0151-Chandra Alfredo Windarto-COVER_a.pdf

Download (625kB)
[img] Text
17.D1.0151-Chandra Alfredo Windarto-BAB I_a.pdf

Download (315kB)
[img] Text
17.D1.0151-Chandra Alfredo Windarto-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (758kB)
[img] Text
17.D1.0151-Chandra Alfredo Windarto-BAB III_a.pdf

Download (456kB)
[img] Text
17.D1.0151-Chandra Alfredo Windarto-BAB IV_a.pdf

Download (996kB)
[img] Text
17.D1.0151-Chandra Alfredo Windarto-BAB V_a.pdf

Download (315kB)
[img] Text
17.D1.0151-Chandra Alfredo Windarto-DAPUS_a.pdf

Download (329kB)
[img] Text
17.D1.0151-Chandra Alfredo Windarto-LAMP_a.pdf

Download (1MB)

Abstract

Depot A-Win merupakan sebuah depot chinese food yang menjual berbagai menu seperti cap jay, fuyunghai, nasi goreng, mie goreng, kwetiaw goreng, bihun goreng, ayam kecap, koloke, dan lain-lain. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan strategi alternatif yang tepat untuk diterapkan pada Depot A-Win. Pengetahuan tentang internal dan eksternal merupakan kunci untuk menentukan SWOT Depot A-Win. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam analisis ini yaitu pembagian kuesioner baik untuk internal maupun eksternal perusahaan yaitu pemilik, karyawan, dan pelanggan. Alat analisis yang digunakan untuk mengelola data adalah Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks IE, dan Matriks SWOT. Berdasarkan analisis strategi bisnis Depot A-Win memiliki kekuatan pada menu yang dapat menjangkau semua kalangan, rasa yang khas, karyawan yang berpengalaman, lokasi yang strategis, media sosial yang beragam, modal yang terjamin. Tetapi Depot A-Win juga memiliki kelemahan pada pemasaran yang kurang baik, sistem pencatatan keuangan yang masih manual, bentuk meja makan kurang nyaman. Kemudian Depot A-Win memiliki peluang pada pilihan pemasok yang cukup banyak dan daya beli konsumen yang meningkat. Sedangkan ancaman yang dihadapi Depot A-Win yaitu pesaing baru yang terus bermunculan dan pandemi COVID-19. Berdasarkan analisis Matriks IE, Depot A-Win berada di sel V sehingga dapat dikendalikan dengan hold and maintain. Pada posisi tersebut strategi yang dapat digunakan yaitu penetrasi pasar dan pengembangan produk

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 18 Nov 2021 04:20
Last Modified: 18 Nov 2021 04:20
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/27399

Actions (login required)

View Item View Item