ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN APLIKASI MOBILE BANKING “JENIUS” PADA KONSUMEN BANK BTPN DI SEMARANG DENGAN PENDEKATAN TECHNONOLGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)

HARTONO, ALEXANDRA DEWI (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN APLIKASI MOBILE BANKING “JENIUS” PADA KONSUMEN BANK BTPN DI SEMARANG DENGAN PENDEKATAN TECHNONOLGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
16.G1.0100-Alexandra Dewi Hartono-COVER_a.pdf

Download (748kB)
[img] Text
16.G1.0100-Alexandra Dewi Hartono-BAB I_a.pdf

Download (296kB)
[img] Text
16.G1.0100-Alexandra Dewi Hartono-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text
16.G1.0100-Alexandra Dewi Hartono-BAB III_a.pdf

Download (290kB)
[img] Text
16.G1.0100-Alexandra Dewi Hartono-BAB IV_a.pdf

Download (544kB)
[img] Text
16.G1.0100-Alexandra Dewi Hartono-BAB V_a.pdf

Download (183kB)
[img] Text
16.G1.0100-Alexandra Dewi Hartono-DAPUS_a.pdf

Download (243kB)
[img] Text
16.G1.0100-Alexandra Dewi Hartono-LAMP_a.pdf

Download (997kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi masyarakat atau konsumen di Kota Semarang untuk menggunakan mobile banking Jenius dengan menggunakan model TAM (Technology Acceptance Model) sebagai dasar untuk mengidentifikasi dan menjelaskan faktor-faktor yang mampu mempengaruhi keputusan seseorang untuk menggunakan mobile banking Jenius. Pengumpulan data dilakukan peneliti dengan menyebarkan kuesioner secara online menggunakan google form yang dibagikan pada 101 responden pengguna dan bukan pengguna mobile banking jenius yang terdiri dari 53 wanita dan 48 pria di Kota Semarang. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan analisis SEM. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan sesungguhnya (actual use) seseorang menggunakan mobile banking jenius di kota Semarang dilandasi dengan adanya niat untuk menggunakan, sedangkan niat berperilaku (behavioral intention to use) seseorang untuk bisa menerima dan menggunakan mobile banking jenius dipengaruhi oleh sikap (attitude), namun pengguna tetap dapat mengevaluasi atau membandingkan penggunaan dengan mobile banking lain yang menyebabkan persepsi kemudahan (perceived ease of use) tidak didukung oleh sikap penggunaan (attitude toward use) dan diperoleh hasil bahwa kegunaannya (perceived usefulness) juga di pengaruhi oleh persepsi kemudahan dalam menggunakan mobile banking jenius.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 05 Oct 2021 04:19
Last Modified: 05 Oct 2021 04:19
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26939

Actions (login required)

View Item View Item