ANALISIS STRATEGI BISNIS PADA BISNIS ONLINE PAKAIAN VICTORY FASHION 88

Kurniawati, Zaza Ayu (2021) ANALISIS STRATEGI BISNIS PADA BISNIS ONLINE PAKAIAN VICTORY FASHION 88. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
17.D1.0001-Zaza Ayu Kurniawati-COVER_a.pdf

Download (549kB)
[img] Text
17.D1.0001-Zaza Ayu Kurniawati-BAB I_a.pdf

Download (354kB)
[img] Text
17.D1.0001-Zaza Ayu Kurniawati-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB)
[img] Text
17.D1.0001-Zaza Ayu Kurniawati-BAB III_a.pdf

Download (395kB)
[img] Text
17.D1.0001-Zaza Ayu Kurniawati-BAB IV_a.pdf

Download (366kB)
[img] Text
17.D1.0001-Zaza Ayu Kurniawati-BAB V_a.pdf

Download (160kB)
[img] Text
17.D1.0001-Zaza Ayu Kurniawati-DAPUS_a.pdf

Download (161kB)
[img] Text
17.D1.0001-Zaza Ayu Kurniawati-LAMP_a.pdf

Download (460kB)

Abstract

Victory Fashion 88 telah berdiri sejak tahun 2018. Sebagai salah satu bisnis online terpercaya, Victory Fashion 88 mengalami suatu permasalahan khususnya pada masa pandemi ini. Permasalahan yang dialami oleh Victory Fashion 88 adalah menurunnya jumlah konsumen dalam 5 bulan terakhir. Dengan adanya hal ini, maka diperlukan suatu strategi prioritas yang bisa digunakan untuk meningkatkan Kembali jumlah konsumen Victory Fashion 88. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk merumuskan strategi bisnis Victory Fashion 88. Perumusan strategi bisnis dilakukan dengan menggunakan metode QSPM. Sampel dalam penelitian ini adalah 1 orang pemilik, 2 orang karyawan dan 20 pelanggan dari Victory Fashion 88 di Semarang. Metode pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini adalah wawancara dan pembagian kuesioner yang ditujukan kepada pihak internal dan eksternal perusahaan. Pengolahan data dari lapangan menggunakan matriks IFE, EFE, IE, SWOT dan QSPM. Hasil penelitian menunjukkan adanya beberapa strategi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Matriks IE menunjukkan bahwa Victory Fashion 88 berada pada sel V, dimana strategi yang tepat adalah strategi menjaga dan mempertahankan (hold and maintain) melalui penetrasi pasar dan pengembangan produk. Hasil analisis SWOT menghasilkan empat strategi alternatif dan akan dipilih dua strategi terbaik menggunakan analisis QSPM. Hasil analisis QSPM (1) Penetrasi pasar dengan cara meningkatkan strategi pemasaran melalui Tokopedia, Lazada, Zalora, Dana Bisnis, dan Linkaja Bisnis. (2) Pengembangan produk pakaian untuk laki-laki dan anak-anak dengan kualitas bahan yang baik dan harga terjangkau.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 27 Sep 2021 04:44
Last Modified: 27 Sep 2021 04:44
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26687

Actions (login required)

View Item View Item