HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL DAN HEALTH LITERACY PADAPENDERITA HIPERTENSI DI TINJOMOYO

Wira, Nandea Bayu (2020) HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL DAN HEALTH LITERACY PADAPENDERITA HIPERTENSI DI TINJOMOYO. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
16.E1.0057_COVER.pdf

Download (836kB)
[img] Text (BAB 1)
16.E1.0057_BAB 1.pdf

Download (235kB)
[img] Text (BAB 2)
16.E1.0057_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text (BAB 3)
16.E1.0057_BAB 3.pdf

Download (165kB)
[img] Text (BAB 4)
16.E1.0057_BAB 4.pdf

Download (274kB)
[img] Text (BAB 5)
16.E1.0057_BAB 5.pdf

Download (210kB)
[img] Text (BAB 6)
16.E1.0057_BAB 6.pdf

Download (147kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16.E1.0057_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (282kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16.E1.0057_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris hubungan dukungan sosial dengan health literacy pada penderita hipertensi di daerah Tinjomoyo Semarang. Hipotesis yang diajukan pada penelitian ini adalah ada hubungan positif antara dukungan sosial dan health literacy pada penderita hipertensi. Penelitian dilaksanakan di Tinjomoyo Semarang dengan menggunakan teknik Accidental Sampling dan subjek sebanyak 43 orang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional dan menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala Dukungan Sosial dan Skala Health Literacy. Metode analisis data menggunakan teknik Spearman’s Rho. Hasil uji hipotesis menunjukan ada hubungan positif yang signifikan antara Dukungan Sosial dan Health Literacy dengan nilai signifikansi sebesar 0,032 (p<0,05). Hal ini menunjukan bahwa dukungan sosial memiliki korelasi dengan health literacy pada penderita hipertensi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: ms F. Dewi Retnowati
Date Deposited: 10 May 2021 04:27
Last Modified: 10 May 2021 04:27
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24867

Actions (login required)

View Item View Item