PENGARUH BERMAIN BALOK TERHADAP KREATIVITAS ANAK USIA DINI

Timur, Digna Ayu (2020) PENGARUH BERMAIN BALOK TERHADAP KREATIVITAS ANAK USIA DINI. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
15.E1.0045_COVER.pdf

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
15.E1.0045_BAB 1.pdf

Download (166kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
15.E1.0045_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img]
Preview
Text (BAB 3)
15.E1.0045_BAB 3.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 4)
15.E1.0045_BAB 4.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
15.E1.0045_BAB 5.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 6)
15.E1.0045_BAB 6.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.E1.0045_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
15.E1.0045_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh bermain balok terhadap kreativitas pada anak usia dini di Jakarta. Hipotesis yang peneliti ajukan adalah adanya pengaruh positif bermain balok terhadap kreativitas anak usia dini. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimental dengan WithinSubjects Designs, jumlah sampel sebanyak lima anak. Teknik analisis data menggunakan Uji Wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif antara kondisi sebelum diberi intervensi bermain balok dan sesudah diberi intervensi bermain balok. Semakin sering bermain balok, maka semakin tinggi kreativitas anak. Hal tersebut ditunjukkan dalam hasil analisis data dimana nilai Z sebesar -2,023 dengan p 0,043 < 0,05 dengan demikian hipotesis diterima. Nilai post test 51,80 > pre test 27,20.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: ms F. Dewi Retnowati
Date Deposited: 07 May 2021 06:49
Last Modified: 07 May 2021 06:49
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24793

Actions (login required)

View Item View Item