SELF-REGULATED LEARNING PADA SISWA SMK DITINJAU DARI SEKOLAH SISTEM ASRAMA DAN NON-ASRAMA

Sukesih, Ulfa Apriana (2020) SELF-REGULATED LEARNING PADA SISWA SMK DITINJAU DARI SEKOLAH SISTEM ASRAMA DAN NON-ASRAMA. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
13.40.0078_COVER.pdf

Download (474kB)
[img] Text (BAB 1)
13.40.0078_BAB 1.pdf

Download (225kB)
[img] Text (BAB 2)
13.40.0078_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text (BAB 3)
13.40.0078_BAB 3.pdf

Download (197kB)
[img] Text (BAB 4)
13.40.0078_BAB 4.pdf

Download (231kB)
[img] Text (BAB 5)
13.40.0078_BAB 5.pdf

Download (274kB)
[img] Text (BAB 6)
13.40.0078_BAB 6.pdf

Download (145kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.40.0078_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (300kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13.40.0078_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui perbedaan self-regulated learning (SRL) pada siswa SMK dengan sistem asrama dan non-asrama. Hipotesisnya ada perbedaan SRL antara siswa yang belajar di sekolah sistem asrama dengan non-asrama. Subjek penelitian siswa SMK Negeri Jawa Tengah mewakili sekolah asrama dan siswa SMK Negeri 1 mewakili sekolah non-asrama, yang diperoleh secara incidental sampling. Alat pengumpul data berupa Skala SRL. Teknik analisis data menggunakan uji beda t-test. Hasil penelitian diperoleh nilai t = 3,841 dan p=0,000 (p<0,01), yang berarti ada perbedaan SRL yang sangat signifikan antara siswa yang belajar di sekolah sistem asrama dengan non-asrama. Siswa yang sekolah di sistem asrama memiliki SRL lebih tinggi dibandingkan dengan yang belajar di sekolah sistem non-asrama (mean SRL sekolah sistem asrama = 68,67 dan mean SRL sekolah sistem non-asrama = 64,84). Dengan demikian, hipotesis diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: ms F. Dewi Retnowati
Date Deposited: 05 May 2021 04:47
Last Modified: 05 May 2021 04:47
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24760

Actions (login required)

View Item View Item