HUBUNGAN ANTARA SCHOOL WELL-BEING DENGAN KENAKALAN PADA REMAJA

Pramesi, Cesta (2021) HUBUNGAN ANTARA SCHOOL WELL-BEING DENGAN KENAKALAN PADA REMAJA. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
15.E1.0230-Cesta Pramesi-COVER_a.pdf

Download (921kB)
[img] Text
15.E1.0230-Cesta Pramesi-BAB I_a.pdf

Download (279kB)
[img] Text
15.E1.0230-Cesta Pramesi-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text
15.E1.0230-Cesta Pramesi-BAB III_a.pdf

Download (281kB)
[img] Text
15.E1.0230-Cesta Pramesi-BAB IV_a.pdf

Download (293kB)
[img] Text
15.E1.0230-Cesta Pramesi-BAB V_a.pdf

Download (275kB)
[img] Text
15.E1.0230-Cesta Pramesi-BAB VI_a.pdf

Download (194kB)
[img] Text
15.E1.0230-Cesta Pramesi-DAPUS_a.pdf

Download (313kB)
[img] Text
15.E1.0230-Cesta Pramesi-LAMP_a.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara School Well-Being dengan kenakalan pada remaja. Hipotesis pada penelitian ini adalah adanya hubungan negatif antara School Well-Being dengan kenakalan pada remaja. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP A. teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling, dengan total subjek sebanyak 54 siswa. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala kenakalan remaja dan skala school well-being. Penelitian ini menggunakan korelasi product moment sebagai teknik analisis data dan kemudian dikoreksi menggunakan teknik part-whole. Hasil analisis data menunjukkan korelasi sebesar rxy= -0,499 dengan p= 0,000 (p<0,01) maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan negatif yang signifikan antara school well-being dengan kenakalan remaja. Dengan demikian, hipotesis yang diajukan diterima dengan sumbangan efektif variabel school well-being terhadap kenakalan remaja sebesar 24,9%

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 21 Apr 2021 06:31
Last Modified: 21 Apr 2021 06:31
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24570

Actions (login required)

View Item View Item