PEMBUATAN APLIKASI HELPDESK TICKETING SYSTEM BERBASIS WEBSITE

Pradana, Yuda Ary (2020) PEMBUATAN APLIKASI HELPDESK TICKETING SYSTEM BERBASIS WEBSITE. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
16.N1.0017_COVER.pdf

Download (953kB)
[img] Text (BAB 1)
16.N1.0017_BAB 1.pdf

Download (183kB)
[img] Text (BAB 2)
16.N1.0017_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text (BAB 3)
16.N1.0017_BAB 3.pdf

Download (155kB)
[img] Text (BAB 4)
16.N1.0017_BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 5)
16.N1.0017_BAB 5.pdf

Download (119kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16.N1.0017_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (181kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16.N1.0017_LAMPIRAN.pdf

Download (170kB)

Abstract

Helpdesk merupakan bagian pelengkap dari sebuah fungsi pelayanan dan bertanggung jawab sebagai sumber dari pemecahan masalah atau isu lainnya. Sering kali hal ini yang menyebabkan banyaknya keluhan yang hampir mirip karena kesalahan atau bug yang sama sehingga perlunya penyusunan daftar error supaya penyelesaian masalah lebih cepat dan efektif. Dengan mengerti tugas helpdesk, orang orang yang memakai jasa it support dapat memiliki kesempatan untuk melaporkan masalah yang di keluhkan dan supaya customer service dapat mengerjakan tugasnya secara rapi dan dapat lebih mudah dimengerti oleh IT support sehingga teknisi dapat melakukan pekerjaanya dengan cepat dan efisien.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat sebuah aplikasi berupa helpdesk ticketing system berbasis website yang dapat membantu pengguna aplikasi untuk melakukan pencatatan laporan. Metode yang diterapkan melalui perancangan Use Case Diagram, Entity Relationship Diagram, Flowchart dan menggunakan framework Codeigniter untuk bagian website dan framework Node JS untuk bagian bot maka dihasilkan sebuah aplikasi helpdesk yang ditujukan untuk membantu pengguna aplikasi. Setelah aplikasi dihasilkan dilakukan pengujian dengan metode wawancara terhadap 5 responden yaitu satu kepala CV Karya Manunggal, satu admin, satu teknisi dan dua customer yang menyatakan aplikasi helpdesk ticketing system mampu untuk mempercepat pencatatan laporan yang masih manual adalah dengan dimasukkan kedalam sistem.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: ms F. Dewi Retnowati
Date Deposited: 23 Apr 2021 03:58
Last Modified: 23 Apr 2021 03:58
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24516

Actions (login required)

View Item View Item