ATRIBUT ENDORSER SUHAY SALIM DITINJAU DARI KARAKTERISTIK DALAM MODEL KOMUNIKASI TEARS (STUDI PADA KONTEN YOUTUBE SOME BY MI SNAIL TRUECICA MIRACLE REPAIR SERUM)

Tadashi, Mauliddina Asa (2021) ATRIBUT ENDORSER SUHAY SALIM DITINJAU DARI KARAKTERISTIK DALAM MODEL KOMUNIKASI TEARS (STUDI PADA KONTEN YOUTUBE SOME BY MI SNAIL TRUECICA MIRACLE REPAIR SERUM). Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
16.D1.0251-Mauliddina Asa Tadashi-COVER_a.pdf

Download (820kB)
[img] Text
16.D1.0251-Mauliddina Asa Tadashi-BAB I_a.pdf

Download (535kB)
[img] Text
16.D1.0251-Mauliddina Asa Tadashi-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text
16.D1.0251-Mauliddina Asa Tadashi-BAB III_a.pdf

Download (747kB)
[img] Text
16.D1.0251-Mauliddina Asa Tadashi-BAB IV_a.pdf

Download (458kB)
[img] Text
16.D1.0251-Mauliddina Asa Tadashi-BAB V_a.pdf

Download (245kB)
[img] Text
16.D1.0251-Mauliddina Asa Tadashi-DAPUS_a.pdf

Download (247kB)
[img] Text
16.D1.0251-Mauliddina Asa Tadashi-LAMP_a.pdf

Download (983kB)

Abstract

Konten Youtube sangat bermanfaat dalam mempromosikan suatu produk. Suhay Salim merupakan Youtuber yang mengulas produk kecantikan, salah satunya adalah produk skin care untuk solusi permasalahan kulit yaitu bopeng atau bekas jerawat dengan produk Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap atribut endorser Suhay Salim ditinjau dari karakteristik dalam model komunikasi TEARS pada konten Youtube Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum. Teknik analisis yang akan digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemirsa konten Youtube Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum oleh Suhay Salim yang berjumlah 912,354 orang. Sampel diambil dengan convenience sampling sejumlah 100 orang. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan atribut endorser Suhay Salim ketika meng-endorse produk Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum menggunakan model TEARS secara keseluruhan menunjukkan indikator yang baik dari masing-masing komponen variabel trustworthiness, expertise, physical attractiveness, respect dan similarity

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 20 Apr 2021 03:20
Last Modified: 20 Apr 2021 03:20
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24513

Actions (login required)

View Item View Item