MENINGKATKAN AGILE THINKING MELALUI PELATIHAN KEPEMIMPINAN PADA REMAJA GENERASI Z DI PANTI ASUHAN

Siswanto, Abdiel (2020) MENINGKATKAN AGILE THINKING MELALUI PELATIHAN KEPEMIMPINAN PADA REMAJA GENERASI Z DI PANTI ASUHAN. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
16E10015-ABDIEL SISWANTO-COVER_a.pdf

Download (762kB)
[img] Text (BAB I)
16E10015-ABDIEL SISWANTO-BAB I_a.pdf

Download (328kB)
[img] Text (BAB II)
16E10015-ABDIEL SISWANTO-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[img] Text (BAB III)
16E10015-ABDIEL SISWANTO-BAB III_a.pdf

Download (324kB)
[img] Text (BAB IV)
16E10015-ABDIEL SISWANTO-BAB IV_a.pdf

Download (309kB)
[img] Text (BAB V)
16E10015-ABDIEL SISWANTO-BAB V_a.pdf

Download (299kB)
[img] Text (BAB VI)
16E10015-ABDIEL SISWANTO-BAB VI_a.pdf

Download (235kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16E10015-ABDIEL SISWANTO-DAPUS_a.pdf

Download (286kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16E10015-ABDIEL SISWANTO-LAMP_a.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian eksperimen ini berfokus pada pengaruh pelatihan kepemimpinan “Sang Pemimpi(n)” terhadap peningkatan agile thinking remaja generasi Z di panti asuhan St Thomas Bergas. Jumlah subjek yang digunakan dalam eksperimen ini berjumlah 20 remaja kelas 12 SMK. Desain eksperimen yang digunakan yakni pretest – posttest one group design. Perhitungan data secara statistik dilakukan dengan wilcoxon dimana skor pretest dibandingkan perubahannya dengan skor posttest. Berdasarkan hasil uji hipotesis pada penelitian, diperoleh hasil z= -1.992, dan p= 0.046. Hasil tersebut menunjukan bahwa pelatihan kepemimpinan ”Sang pemimpi(n)” efektif untuk meningkatkan agile thinking pada remaja gen Z yang tinggal di panti asuhan. Hasil penelitian menunjukan bahwa hipotesis penelitian diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Leadership
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 05 Jan 2021 06:16
Last Modified: 05 Jan 2021 06:16
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/23087

Actions (login required)

View Item View Item