HUBUNGAN ANTARA PENERIMAAN DIRI DENGAN HARGA DIRI REMAJA KORBAN BULLYING

Primadia, Cornelia Natasha Febby (2019) HUBUNGAN ANTARA PENERIMAAN DIRI DENGAN HARGA DIRI REMAJA KORBAN BULLYING. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
15.E1.0065 CORNELIA NATASHA FEBBY P (4.88) - COVER.pdf

Download (340kB)
[img] Text (BAB I)
15.E1.0065 CORNELIA NATASHA FEBBY P (4.88) - BAB I.pdf

Download (278kB)
[img] Text (BAB II)
15.E1.0065 CORNELIA NATASHA FEBBY P (4.88) - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text (BAB III)
15.E1.0065 CORNELIA NATASHA FEBBY P (4.88) - BAB III.pdf

Download (277kB)
[img] Text (BAB IV)
15.E1.0065 CORNELIA NATASHA FEBBY P (4.88) - BAB IV.pdf

Download (300kB)
[img] Text (BAB V)
15.E1.0065 CORNELIA NATASHA FEBBY P (4.88) - BAB V.pdf

Download (212kB)
[img] Text (BAB VI)
15.E1.0065 CORNELIA NATASHA FEBBY P (4.88) - BAB VI.pdf

Download (197kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.E1.0065 CORNELIA NATASHA FEBBY P (4.88) - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15.E1.0065 CORNELIA NATASHA FEBBY P (4.88) - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah adai hubungan positif antaraipenerimaan diri dengan harga diri remaja korban bullying. Hipotesis penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antaraipenerimaan diri dengan harga diri remaja korban bullying. Penelitian berlokasi di Kota Semarang dengan jumlah subjek penelitian yaitu 67 remaja dengan usia 15-18 tahun yang pernah atau masih mengalami tindakan bullying. Alat ukur yang digunakan Skala Harga Diri dan Skala Penerimaan Diri. Teknik analisis data yang digunakan teknik korelasi Product Moment Pearson. Hasil penelitian menunjukkan korelasi yang sangat signifikan dengan rxy= 0,864 dengan taraf signifikansii 0,000 (p < 0,01). Dengan demikian hipotesis penelitian ini diterima, semakin baik penerimaan diri maka semakin tinggi harga diri remaja korban bullying. Sumbangan efektif penerimaan diri terhadap harga diri remaja korban bullying adalah 74,65%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 155 Developmental psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 23 Jun 2020 04:20
Last Modified: 04 Nov 2020 02:19
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/21424

Actions (login required)

View Item View Item